Persiba Bantul

REALTIME NEWS : Resmi, Persiba Bantul Tunjuk Purwanto Sebagai Pelatih

Manajemen tim berjuluk Laksar Sultan Agung akhirnya menunjuk Purwanto Suwondo sebagai juru racik

REALTIME NEWS : Resmi, Persiba Bantul Tunjuk Purwanto Sebagai Pelatih
Tribunjogja.com | Suluh Pamungkas
Persiba Bantul 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Teka-teki siapa pelatih yang akan menangani Persiba Bantul dalam mengarungi kompetisi Liga 2 akhirnya terjawab.

Manajemen tim berjuluk Laksar Sultan Agung akhirnya menunjuk Purwanto Suwondo sebagai juru racik strategi menggantikan Siswanto’Kancil’.

 Keputusan menunjuk Purwanto sebagai pelatih ini diambil dalam rapat manajemen yang digelar pada Senin (20/3/2017) malam.

Dari tiga pemain yang digodok, akhirnya manajemen memutuskan untuk menujuk mantan pelatih PSBI Blitar tersebut sebagai arsitek untuk mengarungi kompetisi 2017.

“Sebelumnya ada tiga pelatih yang masuk radar manajemen. Tapi setelah dibahas, akhirnya manajemen sepakat menunjuk Purwanto sebagai pelatih,” katanya saat dihubungi Tribun Jogja, Selasa( 21/3/2017).

 Alasan manajemen menjatuhkan pilihan kepada Purwanto ini menurut Heri karena beberapa faktor. 

Antara lain Purwanto merupakan sosok pelatih muda yang sudah cukup berpengalaman karena sebelumnya sudah menangani PSBI Blitar.

Selain itu manajemen juga melihat tim Persiba memang membutuhkan sosok pelatih yang memiliki karakter kuat untuk mengangkat mental para pemain.

Selama ini, tim Persiba seringkali bermasalah dengan mental, terutama saat menjalani laga tandang. Untuk itu diharapkan dengan kehadiran Purwanto ini mental para pemain meningkat.

“Dia kan pernah melatih PSBI, kami berharap bisa mengangkat mental pemain, terutama saat main di luar Bantul. Dan yang jelas, kontraknya sesuai dengan kemampuan manajemen,” jelasnya.

Rencananya, Purwanto akan segera bergabung dengan tim pada Senin (27/3/2017) awal pekan depan.

Sebab, saat ini dia tengah mengikuti pelatihan pelatih Lisensi B  AFC di Jakarta.

“Pelatihannya selesai Sabtu besok, mungkin Senin depan baru bisa datang untuk memimpin latihan,” ungkapnya. (*)

Penulis: has
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help