TribunJogja/
Home »

Jawa

Pencuri Gasak Ponsel Kerabat Pasien RS, Pelaku Sembunyi di Kamar Mandi

Begitu keluar, langsung saja dilakukan penggeledahan. Praktis, tersangka yang awalnya mengelak, tak lagi bisa berbuat banyak.

Pencuri Gasak Ponsel Kerabat Pasien RS, Pelaku Sembunyi di Kamar Mandi
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Kasus pencurian yang didalangi oleh Agus Suparno ini sungguh tak beradap.

Bagaimana tidak, pria 39 tahun itu begitu tega menggasak sejumlah smartphone milik orang yang tengah menunggu kerabatnya di ruang tunggu ICU khusus penderita stroke, di RSUD Tidar Magelang.

Disampaikan oleh Kapolres Megelang Kota, AKBP Hari Purnomo, melalui Kasubag Humas AKP Esti Wardiani, Agus yang merupakan warga Malangan, Kelurahan Tidar Utara, Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang, melangsungkan aksi kriminalnya itu pada Senin (13/3/2017) dini hari silam. 

Ia mengisahkan, saat itu, korban atas nama Maryanti, yang tengah menemani anggota keluarganya yang terserang stroke, tertidur pulas di ruang tunggu ICU RSUD Tidar Magelang.

Pada kisaran pukul 01.30 WIB, korban bangun dan kaget, begitu menyadari smartphone yang ditaruh di sampingnya telah raib. 

Karena panik, Maryanti spontan berteriak kalau smartphone-nya hilang. Sontak, penunggu pasien lain, Eko Raharjo, yang sedang menunggu sanak saudaranya, turut terbangun dari tidur.

Tak berselang lama, Eko pun menyadari kalau dirinya juga menjadi korban kejahatan tersangka, setelah tak menemukan keberadaan smartphone-nya.

"Saat Maryanti teriak, tersangka pun kelabakan dan langsung bersembunyi di kamar mandi. Namun, tas milik Agus masih tertinggal di kursi, sehingga menimbulkan kecurigaan dari para korban," katanya, saat gelar perkara di Mapolres setempat, Selasa (21/3/2013).

Esti melanjutkan, kedua korban, bersama salah seorang petugas penunggu pasien bernama Arfian, sepakat untuk mengunci pintu ruangan dari dalam, sembari menunggu Agus keluar dari kamar mandi.

Begitu keluar, langsung saja dilakukan penggeledahan. Praktis, tersangka yang awalnya mengelak, tak lagi bisa berbuat banyak.

Halaman
12
Penulis: aka
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help