Viral Medsos

Nenek Renta Ngaku Dipaksa Ngemis, Diminta Setor Rp 150 Ribu Per Hari untuk Sewa Pakaian

ia mengaku harus setor Rp 150.000 pada oknum tertentu sebagai uang bensin dan uang sewa pakaian

Nenek Renta Ngaku Dipaksa Ngemis, Diminta Setor Rp 150 Ribu Per Hari untuk Sewa Pakaian
Facebook/ Vansyskha Purwanto
Wanita tua ini mengaku terpaksa mengemis dan harus setor Rp 150.000 sebagai uang bensin dan sewa pakaian. 

TRIBUNJOGJA.COM - Cerita mengenai rombongan pengemis yang diantar menggunakan sebuah mobil mungkin pernah didengar sejumlah orang. Lalu pada jam tertentu, mereka akan kembali dijemput oleh si pengantar.

Kisah seperti itulah yang kini ramai dibicarakan sejumlah netizen di jagat Facebook. Seorang wanita tua mengaku terpaksa mengemis dan harus menyetor Rp 150.000 pada oknum tertentu sebagai uang bensin dan sewa pakaian.

Netizen bernama Vansyskha Purwanto membeberkan kisah miris wanita asal lereng Gunyng Semeru itu melalui akun Facebooknya, Minggu (19/3/2017).

Baca:
[VIDEO] Begini Tipu Daya Pengemis yang Pura-pura Berkaki Buntung Kelabui Warga
Mata Petugas Langsung Terbelalak saat Geledah Tas Pengemis, Isinya Samsung Note 3 dan I Phone 5S
Jadi Pengemis Ngesot, Ibu Ini Bergaji Rp 4,5 Juta Per Bulan!

Di postingannya Vansyskha mengatakan, awalnya ia tak tega melihat wanita itu, yang duduk bersandar di pagar sekolah anaknya dengan wajah pucat. Akhirnya Vansyskha mengajaknya ke rumah dan memberinya makan minum.

Setelah berbincang beberapa saat, wanita tua itu bercerita mengaku terpaksa mengemis agar bisa makan. Suaminya sudah meninggal dunia dan anaknya cacat sehingga juga harus mengemis.

Yang membuat miris dari kisah wanita renta itu, ia mengaku harus setor Rp 150.000 pada oknum tertentu sebagai uang bensin dan uang sewa pakaian. Ia juga akan diantarkan menggunakan mobil bersama sekitar 36 orang lainnya untuk mengemis.

Berikut postingan lengkap Vansyskha.

"#renungan. Saya menemukan simbah sepuh ini di siang yang terik sedang bersandar di pagar sekolah anakku dengan wajah pucat dan badan gemetaran. Ketika saya tanya mbah ini bilang haus. Akhirnya karena rumah saya dekat saya bawa pulang mbah ini ke rumah untuk minum.

Ketika saya tanya mbah itu bilang namanya mbah Giyem asalnya dari lereng Semeru dan bilang kalau rumahnya pernah terbakar dan saya melihat banyak bekas luka bakar di badannya. #ceritanya.

Halaman
12
Penulis: say
Editor: mon
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help