PSS Sleman

Freddy Muli Kecewa Sejumlah Agenda Ujicoba PSS Batal

Pelatih pun memilih tidak menggelar uji coba tandang jika memang tidak memungkinkan

Freddy Muli Kecewa Sejumlah Agenda Ujicoba PSS Batal
Tribunjogja.com | Suluh Pamungkas
PSS Sleman 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Tim pelatih PSS Sleman dibuat pusing karena beberapa agenda laga uji coba tandang terancam batal terlaksana. Padahal uji coba ini dianggap penting sebagai persiapan kompetisi Liga 2.

Pelatih pun memilih tidak menggelar uji coba tandang jika memang tidak memungkinkan demi tetap menjaga kondisi para pemain. 

Sejak persiapan dua bulan terakhir, PSS memang belum melakukan satupun uji coba tandang. Semua partai kontra tim selevel dan tim Liga 1 dilakukan di kandang, Maguwoharjo International Stadium (MIS).

Hasilnya cukup impresif karena PSS belum pernah kalah di empat laga uji coba prestisius termasuk melawan Bali United dua hari lalu. 

Namun Pelatih Freddy Muli tampak belum puas atas capaian tersebut. Ia, tetap menginginkan uji coba tandang untuk Busari cs dalam waktu dekat.

"Akan beda kalau kita main tandang, terutama soal mental, penting untuk melihat kualitas mental pemain ini makanya kita ingin ada uji coba tandang," kata Freddy, Senin (20/3/2017). 

Keinginan Freddy ini sudah diakomodir manajemen dengan segera mencari lawan. Hasilnya, tim-tim seperti Persela Lamongan, Persebaya Surabaya, Madiun Putra, Persatu Tuban sampai Persip Pekalongan ingin didatangi PSS.

Sayang, dalam proses komunikasi, tidak segera ada titik temu. Nyaris semua laga tersebut terancam batal. 

Seperti Persebaya, yang kabarnya lebih memilih melakukan try out ke luar Jawa. Lalu Persip, yang atas pertimbangan kondusifitas suporter akhirnya batal didatangi PSS.

Tim lainnya, Persatu juga tak kunjung memberikan kejelasan bisa atau tidaknya menggelar laga uji coba. Kemungkinan hanya PSIS Semarang yang akan didatangi PSS. 

Freddy pun dibuat geleng-geleng atas situasi ini. Tak ingin ambil risiko, ia memilih untuk tidak menggelar uji coba tandang jika memang tidak didapat lawan yang memenuhi syarat.

"Dilematis kalau dapat lawan tapi harus main di lapangan kurang baik, kalau sampai pemain cedera malah bahaya," imbuh Freddy. (*)

Penulis: sus
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help