TribunJogja/

ADVERTORIAL

Student Advisory: Mendampingi Siswa dengan Optimal di Sekolah

Student Advisory adalah konsep pendampingan siswa yang dilakukan oleh guru terhadap siswa yang dilakukan secara berkelanjutan

Student Advisory: Mendampingi Siswa dengan Optimal di Sekolah
ist

SALAH satu hal paling menarik di SMP-SMK-SMA Internasional Budi Mulia Dua, sekaligus membuatnya berbeda dengan jenjang pendidikan lainnya, adalah konsep Student Advisory (SA).

Apa Itu Student Advisory?

Student Advisory  adalah konsep pendampingan siswa yang dilakukan oleh guru, (selanjutnya disebut sebagai Student Advisor)  terhadap siswa yang dilakukan secara berkelanjutan, mulai dari awal masuk hingga lulus sekolah. 

Student Advisor berperan sebagai pengganti orang tua di sekolah dan menjadi jembatan komunikasi pertama antara orang tua dengan pihak sekolah.

Student Advisor juga melaksanakan program home visit, parents meeting, dan parents volunteer.

Pada dasarnya konsep Student Advisory hampir  sama seperti konsep wali kelas pada umumnya, yang membuat berbeda  adalah rentang waktu dan intensitas pendampingan.

Student Advisor akan mendamping siswa selama tiga tahun secara terus menerus  dengan siswa yang sama, sehingga Student Advisor akan tahu persis perkembangan siswa yang didampinginya dan terjali hubungan yang erat dan harmonis antara siswa, Student Advisor, orang tua, dan sekolah.

Apa keuntungan Student Advisory?

Dengan adanya konsep Student Advisory, memberi dampak yang sangat positif bagi siswa, orang tua dan sekolah.

Bagi siswa, mereka akan mempunyai sosok pengganti orang tua yang bisa berperan sebagai penasehat bahkan teman curhat.

Halaman
12
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help