Viral Medsos

Salut, Para Polisi Ini Bantu Siswa Lewati Sungai yang Jembatannya Putus

Dengan menggunakan sebuah tambang, anak-anak itu berjalan melewati sungai tersebut.

Salut, Para Polisi Ini Bantu Siswa Lewati Sungai yang Jembatannya Putus
Instagram/ @humasrestabessmg

TRIBUNJOGJA.COM - Putusnya sebuah jembatan memang menyulitkan aktivitas masyarakat setempat. Seperti yang terjadi di Kelurahan Jabungan, Banyumanik, Semarang ini, di mana siswa sekolah terpaksa menyeberang sungai karena jembatannya putus.

Bagaimana perjuangan anak-anak itu untuk pergi menuntut ilmu terlihat dalam sebuah video yang dibagikan pemilik akun Facebook Yuni Rusmini, Minggu (19/3/2017).

Dengan menggunakan sebuah tambang, anak-anak itu berjalan melewati sungai tersebut.

Untungnya, ada beberapa petugas kepolisian yang turut membantu mereka. Awalnya anak-anak itu nampak takut untuk menyeberang sungai.

"Di Kelurahan Jabungan Kecamatan Banyumanik, Semarang anak-anak sekolah menuntut ilmu harus melewati sungai yang deras. Jum'at , 17 maret 2017, Kapolsek Banyumanik Kompol Retno dan AKP Eny Suprapti, SH, MH selaku Kanit Polmas Sat Binmas Polrestabes Semarang bersama dengan Lurah Jabungan meninjau lokasi Kelurahan Jabungan dan melihat anak-anak berjibaku untuk berangkat sekolah.
Diserahkan bantuan tali tambang sebagai sarana untuk menyebrang anak-anak.

Jangan menyerah nak. Tuntutlah ilmu dengan keikhlasan. Kelak bila cita-citamu tercapai, jangan lupa kampung halaman. Jadikan daerah kebanggaan dengan kemampuanmu untuk merubah lebih bagus daru daerah lain. Amin," tulis Yuni.

Di akun Instagram @humasrestabessmg, disampaikan pula informasi mengenai putusnya jembatan di Kelurahan Jabungan tersebut. Saat diposting beberapa hari lalu, jembatan yang putus itu belum diperbaiki.

Oleh karena itu, petugas dari Polsek Banyumanik membantu pelajar di daerah tersebut untuk menyeberang sungai. Di sebuah foto yang diunggah @humasrestabessmg terlihat, sejumlah Polwan membantu anak-anak di tengah sungai. (*)

Penulis: say
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help