Pelaku Klithih Hanya Mencari Pengakuan Diri

Melakukan perbuatan yang meresehakan warga itu dikarenakan adanya keinginan untuk mendapatkan pengakuan dari kelompoknya.

Pelaku Klithih Hanya Mencari Pengakuan Diri
TRIBUNJOGJA/Bramasto Adhy
PELAKU KLITHIH : Tersangka aksi kejahatan dan kekerasan atau disebut klithih oleh masyarakat Yogyakarta yang menyebabkan satu orang tewas saat ungkap kasus di Mapolresta Yogyakarta, Selasa (13/3). Dalam kasus tersebut Mapolresta Yogyakarta berhasil mengamankan tujuh tersangka aksi klithih yang rata-rata berusia belasan tahun. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Rembug Kopi bekerja sama dengan Sukamta PhD, anggota Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia mengajak para tokoh masyarakat, budayawan, dan pelajar ngobrol santai sambil ngopi di Jalan Veteran No 148, Umbulharjo, Yogyakarta, Sabtu (18/3/2017) malam.

Acara bertajuk Klitih Marai Perih ini juga mengundang Direskrimum Polda DIY, Kombes Pol Frans Tjahyono untuk membahas persoalan klitih di Yogyakarta.

Rembug bareng ini diharapkan bisa menemukan solusi untuk masalah klitih yang terus berulang.

Frans menjelaskan, pelaku klitih yang melakukan tindak kriminal, atau melakukan perbuatan yang meresehakan warga itu dikarenakan adanya keinginan untuk mendapatkan pengakuan dari kelompoknya. 

Selengkapnya simak halaman 13 Tribun Jogja edisi Senin (20/3/2017). (*)

Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help