TribunJogja/

Malam Ini, Biennale Jogja 14 Equator #4 Siap Buka Pameran Pra-Biennale

Hal itu diumumkan secara resmi dalam jumpa persnya kepada awak media, Senin (20/3/2017) siang.

Malam Ini, Biennale Jogja 14 Equator #4 Siap Buka Pameran Pra-Biennale
Tribun Jogja/ Septiandri Mandariana
Jumpa pers Pameran Pra Biennale Jogja 14 Equator4 di PKKH UGM, Senin (20/3/2017) siang. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Septiandri Mandariana

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Gelaran seni rupa internasional dua tahunan, Biennale Jogja siap menggelar pameran Pra Biennale Jogja ke 14 Equator #4, yang akan dibuka pada Senin (20/3/2017) malam nanti di Ruang Pamer PKKH UGM.

Hal itu diumumkan secara resmi dalam jumpa persnya kepada awak media, Senin (20/3/2017) siang.

Pius Sigit Kuncoro, Kurator Biennale Jogja 14 Equator #4 menuturkan, penyelenggaraan pameran Pra Biennale itu merupakan salah satu pembeda jika dibandingkan dengan heltan di tahun-tahun sebelumnya.

"Dalam pembukaan pameran Pra Biennale Jogja 14 Equator #4 malam nanti sekaligus pengumuman puluhan perupa terpilih yang akan menjadi bagian dalam Biennale Jogja 14 Equator #4 bersama puluhan seniman Brazil di Bulan November 2017 nanti," ungkap Pius.

"Jika tahun sebelumnya kami bekerjasama dengan Nigeria, untuk tahun ini kami kami bekerjasama dengan para perupa Brazil," lanjutnya dalam pertemuan bersama awak media itu.

Sejak awal tahun 2017 kemarin, pihak penyelenggara melakukan proses penyeleksian juga mendatangi beberapa kota di Indonesia dan para perupanya.

Di tahun ini, ada sebanyak 27 perupa terpilih yang berasal dari Yogyakarta, Solo, Bandung, Jakarta, Malang dan Bali.

"Ada sebanyak 900 nama perupa yang masuk, dan kami pun melakukan beberapa proses seleksi hingga pada akhirnya terpilih 27 perupa," ujarnya.

Untuk tema yang akan diangkat dalam Biennale Jogja 14 Equator #4 pada November 2017 mendatang, pihaknya masih belum menetapkan.

"Mengenai tema sendiri baru akan kami buat besok, melibatkan para perupa Indonesia yang terpilih. Dan untuk perupa dari Brazilnya sendiri akan kami umumkan di Bulan April 2017 nanti," tambahnya. (*)

Penulis: abm
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help