TribunJogja/

Kenduri Warga Bakal Digelar untuk Tandai Perluasan Wilayah Pelepasan Nyamuk Ber-Wolbachia

EDP Yogyakarta akan memperluas wilayah pelepasan nyamuk ber-Wolbachia di Kota Yogyakarta.

Kenduri Warga Bakal Digelar untuk Tandai Perluasan Wilayah Pelepasan Nyamuk Ber-Wolbachia
Tribun Jogja/ Hening Wasisto
Suasana konfrensi pers Kenduri Warga oleh EDP-DIY di Ruang FORTAKGAMA Kantor Humas Universitas Gadjah Mada, Senin (20/3/2017). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Tahap pertama pelepasan Wolbachia melalui peletakan ember berisi telur nyamuk Aedes aegypti ber-Wolbachia di tujuh kelurahan di Kota Yogyakarta (Wirobrajan, Bener, Kricak, Tegalrejo, Karangwaru, Pakuncen dan Patangpuluhan) telah berhasil dilakukan.

Kini, Eliminate Dengue Project (EDP) Yogyakarta akan memperluas wilayah pelepasan nyamuk ber-Wolbachia di Kota Yogyakarta.

Untuk menandai dimulainya pelepasan Wolbachia tahap kedua nanti, EDP-Yogya akan menggelar syukuran bertajuk "Kenduri Warga" pada Rabu (22/3/2017) di Pendapa Taman Siswa, Yogyakarta,  pukul 15.00-17.30 WIB.

Rencananya, Gubernur DIY, Sri Sultan HB X akan hadir dalam acara itu, selain itu tokoh-tokoh masyarakat di Yogya, Bantul dan Sleman juga akan turut hadir.

Hiburan rakyat macapatan dan guyon waton dari Teater Sega Gurih akan disuguhkan, selain itu akan ada pula pemutaran film-film pendek karya pelajar Yogyakarta yang ikut dalam kompetisi Film Pendek Pelajar 2017 dengan tema "DBD Ora Wae".

Koordinator Komunikasi dan Pelibatan Masyarakat EDP-Yogya, Bekti Dwi Andari, mengatakan acara kenduri ini sebagai suatu bentuk penghargaan terhadap partisipasi warga dalam mendukung penelitian yang dilakukan EDP-Yogya. (*)

Penulis: sis
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help