Viral Medsos

Bikin Trenyuh, Anak Ini Rela Basah Kuyup Diguyur Hujan Deras Demi Belikan Baju untuk Ibunya

Bocah itu rela basah-basahan menembus hujan deras, agar bisa membelikan baju untuk ibunya yang ada di kampung halaman.

Bikin Trenyuh, Anak Ini Rela Basah Kuyup Diguyur Hujan Deras Demi Belikan Baju untuk Ibunya
Facebook/ Intan Mitra Konveksi
Bocah yang membuat terharu ribuan netizen, rela hujan-hujanan demi membelikan baju untuk sang ibu. 

TRIBUNJOGJA.COM - Seorang anak laki-laki yang dikabarkan menuntut ilmu di salah satu pondok pesantren (ponpes) ternama di Jombang, Jawa Timur, telah menyentuh hati ribuan netizen. Bocah itu rela basah-basahan menembus hujan deras, agar bisa membelikan baju untuk ibunya yang ada di kampung halaman.

Cerita menyentuh itu dibagikan pemilik akun Facebook Intan Mitra Konveksi pada Sabtu (18/3/2017). Kala itu seperti dikutip dari postingannya, ia sedang mengikuti pameran di salah satu ponpes.

Intan mengaku terheran-heran dengan seorang bocah laki-laki yang dua kali pulang pergi mendatangi tempat pamerannya. Di kedatangan pertama, anak itu langsung pergi setelah menanyakan sebuah baju untuk wanita, seharga Rp 200.000.

Lalu sore harinya saat hujan deras, ia kembali datang dan menanyakan baju yang sama. Intan menyangka bila anak itu disuruh oleh seseorang.

Namun ternyata, jawaban bocah itu membuat Intan terharu. Ternyata ia bermaksud membelikan baju untuk ibunya dan tidak ada yang menyuruh.

Sebab uangnya tak mencapai Rp 200.000, maka bocah yang memakai baju coklat dan sarung itu meminta agar dipilihkan yang harganya lebih murah.

Di video yang diunggah Intan, penampilan dan cara bicara bocah itu bisa membuat terharu siapa saja. Rambut, wajah dan bajunya basah karena terkena guyuran air hujan.

Ia pun mengaku akan memberikan baju itu pada ibunya ketika liburan tiba. Sambil sedikit malu-malu, bocah itu juga mengatakan bahwa dirinya belum lama belajar di ponpes.

Hingga berita ini ditulis, Senin (20/3/2017), postingan Intan telah dibagikan 11.852 kali dan disukai lebih dari 24.000 orang.

Berikut postingan lengkap Intan.

Halaman
12
Penulis: say
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help