Home »

DIY

» Sleman

Comeback, PSS Tundukkan Tim Liga 1

Skor 2-1 menjadi penutup untuk kemenangan PSS setelah babak pertama tertinggal 0-1.

Comeback, PSS Tundukkan Tim Liga 1
net
ilustrasi sepakbola 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Susilo Wahid Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - PSS Sleman sukses menundukkan tim liga 1, Bali United yang menjadi lawannya dalam laga uji coba di Maguwoharjo International Stadium (MIS), Sleman, Minggu (19/3/2017) sore.

Skor 2-1 menjadi penutup untuk kemenangan PSS setelah babak pertama tertinggal 0-1.

Adalah Silvano, pemain berpaspor Belanda yang sempat membuat Bali United leading 1-0 atas PSS di babak pertama. Bali United juga mendominasi nyaris 45 menit durasi pertandingan.

Sementara PSS, yang kali ini memakai skema 4-2-3-1 dengan Risky sebagai ujung tombak sering tertekan.

Baru babak kedua, pergantian pemain yang dilakukan Pelatih PSS, Freddy Muli berbuah manis. Nama-nama seperti Tony Yuliandri, Revi, Angga masuk bergelombang menggantikan Kito, Teddy Berlian dan Imam Bagus.

Hasilnya, sayap PSS lebih segar dan suplai bola untuk Risky semakin banyak.

Hasilnya, PSS sukses melakukan comeback setelah dua gol balasan disarangkan ke gawang Bali United.

Pertama Risky, dengan cerdik mengecoh kiper Alfons yang terlanjur salah langkah dengan melakukan shooting ke tiang dekat menit 50. Tujuh menit berselang, eksekusi tendangan bebas Dirga berbuah gol.

Bali United yang juga melakukan banyak pergantian pemain sebenarnya juga bukan tanpa peluang emas. Seperti saat Wirahadi yang masuk menggantikan Bachdim sempat melepas tendangan first time menerima umpan Kipuw menit 75.

Sayang, bola jatuh ke pelukan kiper PSS Try Hamdani.

Nama-nama seperti M Taufik, Yandi Sofyan, Martinus dan Sukadana yang masuk pada babak kedua juga tak mampu mengembalikan keunggulan Bali United.

Walhasil skor bertahan 2-1 untuk kemenangan PSS sekaligus menjaga rekor tak pernah kalah Super Elang Jawa selama bertemu Bali United. (*)

Penulis: sus
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help