TribunJogja/

Viral Medsos

Bikin Terharu, Bocah yang Masih Mengenakan Seragam Ini Jualan Sampai Tertidur

Masih mengenakan seragam dan tas yang diletakkan di sampingnya, bocah itu terlihat sedang berjualan sampai tertidur.

Bikin Terharu, Bocah yang Masih Mengenakan Seragam Ini Jualan Sampai Tertidur
Instagram/ @nurainniade
Bocah yang disebut bernama Abil di Jakarta Selatan ini bikin terharu netizen. Ia berjualan makanan ringan, tisu dan menjadi ojek payung sepulang sekolah. 

TRIBUNJOGJA.COM - Kebanyakan bocah akan langsung pulang ke rumah untuk beristirahat atau bermain dengan teman sepulang sekolah.

Terkadang, ketika masih di sekolah pun sudah membayangkan bagaimana cerianya setelah jam belajar berakhir nanti.

Namun, tidak semua anak dapat merasakan kehidupan yang nyaman seperti itu. Seperti seorang anak laki-laki di Jakarta Selatan yang fotonya ramai diperbincangkan ini.

Masih mengenakan seragam dan tas yang diletakkan di sampingnya, bocah itu terlihat sedang berjualan sampai tertidur. Barang dagangan berupa makanan ringan ia taruh di sebuah kardus.

Ia pun duduk bersila di samping sebuah bangunan, tetapi kepalanya bersandar karena tertidur pulas. Foto menyentuh itu dibagikan pemilik akun Instagram @nurainniade, Sabtu (18/3/2017).

Menurut @nurainniade seperti ditulis di postingannya, bocah itu bernama Abil. Ia biasa berjualan di sekitar sebuah universitas yang ada di Jalan Nangka nomor 58C Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Tak hanya makanan ringan, terkadang ia juga berjualan tisu dan bahkan menjadi tukang ojek payung ketika hujan turun. Berikut postingan lengkap @nurainniade.

"Dek, waktu aku seumur kamu kalau sepulang sekolah itu langsung istirahat dan tidur siang lho. Padahal sekolah aku waktu itu deket banget dari rumah, dan rasanya pengen buru-buru pulang ke rumah, apalagi kalau cuaca lagi terik. Dek, waktu aku seusia kamu, aku cuma tahu jajan-sekolah-main. Dek, waktu aku seusia kamu alhamdulillah nasib aku lebih baik dari kamu. Kasihan kamu dek, seharusnya seusia kamu sepulang sekolah itu makan, istirahat dan ngerjain PR. Tapi kenyataan kamu berlawanan dari apa yang semestinya. 7 dari 10 anak seusia kamu justru ada yang menyia-nyiakan nasib baik mereka, sedangkan kamu....di tiap harinya kamu jalan, jongkok, lari ke sana kemari memutari wilayah kampus dengan dagangan kamu yang seadanya karena tuntutan hidup. Dari jual tisu, jual makanan kering sampai ngojek payung pun kamu lakoni. Semoga kelak kamu jadi anak mandiri, kuat dan membanggakan orangtua yah dek.

Nb: anak ini namanya Abil. Biasanya Abil sering jualan di sekitar Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA) Rancho atau lengkapnya di Jalan Nangka No. 58C Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan (DKI Jakarta). Saya tidak menyuruh kalian untuk membeli dagangannya. Tapi ingat, tanpa orang-orang seperti Abil ini kita tak akan pernah tahu rasanya mengasihi sesama. Semoga ini bermanfaat dan berkah, amin Allahumma amin."

Foto ini telah menyentuh hati banyak netizen. Mereka tak tega dengan bocah itu yang harus susah payah berjualan setelah pulang sekolah dan ada pula yang berniat membantunya.

Halaman
12
Penulis: say
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help