Babak Pertama, PSS Tertinggal 0-1 Atas Bali United

Gol tunggal pasukan Serdadu Tridatu julukan Bali United dicetak oleh Silvano menit 19.

Babak Pertama, PSS Tertinggal 0-1 Atas Bali United
net
ilustrasi sepakbola 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Susilo Wahid Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - PSS Sleman untuk sementara tertinggal 0-1 dalam pertandingan uji coba kontra Bali United yang digelar di Maguwoharjo International Stadium (MIS), Sleman, Minggu (19/3/2017) sore tadi.

Gol tunggal pasukan Serdadu Tridatu julukan Bali United dicetak oleh Silvano menit 19.

Berbeda dari beberapa laga uji coba sebelumnya, PSS kali ini memakai skema 4-2-3-1 menempatkan Risky Novriansyah sebagai striker tunggal.

Sementara Kito Chandra yang biasanya menemani Risky digeser ke pos gelandang sayap berduet bersama Imam Bagus.

Sayang, PSS tampak masih kesulitan mengembangkan permainan dengan pola ini di awal laga.

Pergerakan Kito dan Imam Bagus sebagai penyuplai bola untuk Risky benar-benar mendapat pengawalan yang ketat dari para pemain belakang Bali United seperti Abdul Rahman dan Ahn.

Kondisi ini diperparah dengan minimnya koordinasi lini belakang. Beberapa kali, Waluyo yang melakukan intersep menimbulkan lubang menganga di belakang.

Hal ini pula yang menjadikan awal mula lahirnya gol Silvano setelah lepas dari pengawalan Waluyo yang terlanjur keluar dari sarang.

Menit 26, Silvano lagi-lagi mendapat ruang tembak usai menerima umpan Bachdim. Beruntung, shooting kerasnya masih tipis di atas mistar gawang PSS.

Bertubi-tubi, kiper Try Hamdani pun harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

PSS baru bisa menekan paruh babak pertama usai tenaga muda Wahyu Sukarta masuk menggantikan Arie Sandy yang cedera menit 25.

Upaya dimulai dari tusukan Imam Bagus yang masih belum berakhir sempurna menit 26. Lalu freekick Kito yang ditepis kiper I Made Wardhana.

Tiga menit sebelum turun minum, Kito nyaris mencetak gol penyama andai headingnya menyambut crossing Imam Bagus menemui sasaran.

Sesaat, Bali United melakukan serangan balik cepat. Tendangan Bachdim sempat terlepas dari pelukan Hamdani tapi masih bisa diantisipasi. (*)

Penulis: sus
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help