Proyek Kementerian Sosial Senilai Rp1,2 M Belum Dimanfaatkan

Meski sudah berdiri sejak sekitar setahun lalu, namun tak ada satupun penghuni yang mau menempati rumah tersebut.

Proyek Kementerian Sosial Senilai Rp1,2 M Belum Dimanfaatkan
tribunjogja/agungismiyanto
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Puluhan rumah tipe 45 tampak berjajar rapi dibangun di perbukitan Nglanggeran.

Di atas barisan perumahan tersebut tampak hamparan hutan pinus, sementara di bawahnya ada aliran sungai yang gemercik airnya tampak kentara dari kompleks perumahan ini.

Sayangnya, meski sudah berdiri sejak sekitar setahun lalu, namun tak ada satupun penghuni yang mau menempati rumah tersebut.

Hasilnya, rumput liar tumbuh di jalan maupun pekarangan rumah ini. Selain tampak kotor, lantaran tak terawat, beberapa retakan juga tampak di beberapa dinding rumah yang sudah siap huni ini.

Tidak terawatnya rumah-rumah ini semakin kentara dengan sejumlah kunci yang tampak menggantung di beberapa pintu rumah tersebut.

Warna coklat muda dari rumah ini juga tampak memudar di bagian bawah yang lebih dominan dengan warna coklat tua, serupa dengan warna tanah di kawasan tersebut.

Dari sejumlah rumah yang sudah siap huni ini tampak tertempel plakat bertuliskan "Kementrian Sosial RI, Desaku Menanti".

Ya, 40 rumah yang ada di Dusun Doga, Nglanggeran, Patuk, Gunungkidul tersebut merupakan rumah yang dibangun oleh Kementerian Sosial untuk program Desaku Menanti.

Simak selengkapnya di Harian Tribun Jogja besok, Jumat (16/3/2017). (*)

Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help