TribunJogja/
Home »

Jawa

PPSM Junior Pastikan Ikut Piala Suratin 2017

Sebagai salah satu turnamen usia dini paling bergengsi di tanah air, ajang tersebut menjadi momentum untuk mematangkan deretan talenta muda.

PPSM Junior Pastikan Ikut Piala Suratin 2017
net
ilustrasi sepakbola 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Azka Ramadhan

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Skuat PPSM Magelang Junior dipastikan bakal kembali ambil bagian dalam turnamen usia dini, Piala Suratin 2017. 

Untuk fase regional Jawa Tengah, mereka ditempatkan satu grup bersama ISP Purworejo, PSIK Klaten, serta klub tetangga, Persikama Magelang.

Disampaikan oleh manajer PPSM, Salafudin, bahwa gelaran Piala Suratin 2017 jelas tidak dapat dikesampingkan oleh pihaknya. 

Sebagai salah satu turnamen usia dini paling bergengsi di tanah air, ajang tersebut menjadi momentum untuk mematangkan deretan talenta muda di Kota Magelang.

"Terlebih, selama ini, PPSM hampir tak pernah absen mengikuti Piala Suratin. Memang, output dari turnamen ini adalah jangka panjang. Dalam artian, pemain-pemain yang masuk dalam skuat PPSM Junior, diharapkan bisa menjadi tulang punggung tim senior, beberapa tahun kedepan," katanya.

Salafudin menuturkan, keseriusan manajemen untuk mengikuti Piala Suratin 2017 dapat dilihat dari upaya talent scoutting, yang sudah dilakukan sejak bergulirnya Popda tingkat Kota Magelang, beberapa waktu lalu. 

Terang saja, bayangan kerangka tim kini sudah mulai terlihat.

"Mayoritas pemain berasal dari SMAN 5 Magelang, seperti tahun-tahun sebelumnya. Tapi, skuat yang ada saat ini belum fix, kami masih melakukan seleksi, untuk menambal beberapa posisi yang belum terisi," tukasnya.

Menurut Salafudin, susunan skuat PPSM Junior baru dapat dipastikan pada Sabtu (18/3/2017) mendatang. 

Halaman
12
Penulis: aka
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help