TribunJogja/

Polsek Nglipar Amankan Paket Barang Berisi Video Pemahaman Komunis

Polisi pun tengah melakukan penyelidikan mendalam terkait paket barang yang sudah beredar luas tersebut

Polsek Nglipar Amankan Paket Barang Berisi Video Pemahaman Komunis
Tribun Jogja/ Rendika Ferri K
Kapolsek Nglipar, AKP Kasiwon, menggunakan seragam, bersama Kanit Intelkam Polsek Nglipar, Ipda Supardiono, menunjukkan paket kiriman berisi video tentang pemahaman partai komunis, Kamis (16/3/2017), di Mapolsek Nglipar, Gunungkidul. 

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Kepolisian Sektor (Polsek) Nglipar berhasil mengamankan paket kiriman barang yang diduga berisi video mengenai pemahaman komunis di Kantor Pemerintahan Desa Nglipar, Kecamatan Nglipar, Gunungkidul, Rabu (15/3/2017).

Polisi pun tengah melakukan penyelidikan mendalam terkait paket barang yang sudah beredar luas di wilayah Gunungkidul tersebut.

Paket kiriman barang yang dikirimkan oleh Sehat Bersama Falun Dafa yang beralamatkan di Jalan Kaliurang Kilometer 6 A 12, Sinduadi, Mlati, Sleman berisi satu buah majalah dan dua selebaran kecil mengenai kesehatan, sisanya berupa tiga keping DVD yang bertuliskan sembilan komentar terkait partai komunis.

Penemuan paket kiriman barang yang berisi kaset pemahaman ajaran komunis tersebut dibenarkan oleh, Kapolsek Nglipar, AKP Kasiwon.

Pihaknya pun langsung melakukan pengamanan terhadap paket kiriman tersebut di tiga desa di wilayahnya, yakni di Desa Nglipar, Desa Kedungkeris, dan Desa Kedungpoh.

"Kami langsung amankan paket tersebut, ada tiga desa di wilayah kami yang ditemukan paket serupa," ujar AKP Kasiwon, Kamis (16/3/2017), ditemui di Mapolsek Nglipar, Nglipar, Gunungkidul.

Ia pun meminta kepada masyarakat untuk tidak khawatir terkait penemuan barang tersebut. Ia pun meminta agar masyarakat dapat melapor kepada polisi jika terdapat kiriman paket serupa.

"Belum tahu isi DVD tersebut, namun karena judul yang tertera dan topiknya mengenai hal yang sensitif, kami langsung amankan untuk mencegah keresahan di masyarakat," ujar Kasiwon. (*)

Penulis: rfk
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help