Inilah Sosok yang Mempercantik Trofi Piala Presiden 2017, Dia Adalah Perajin Perak di Kotagede Yogya

Ia menjelaskan, kepercayaan mengerjakan trofi Piala Presiden tak lepas dari gelaran Art Jog 2016 yang ia ikuti.

Inilah Sosok yang Mempercantik Trofi Piala Presiden 2017, Dia Adalah Perajin Perak di Kotagede Yogya
Tribun Jogja/ Hening Wasisto
Syahrizal, perajin perak yang mengerjakan finishing trofi Piala Presiden 2017 saat ditemui di rumah studionya Swenda Custom Ring, Selasa (14/3/2017). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Gelaran Art Jog 2016 menjadi awal Syahrizal memperoleh kepercayaan untuk menjadi orang yang menuntaskan trofi Piala Presiden 2017.

Ia bersama timnya, Sweda Custom Ring menjadi pihak yang dipercaya memoles pilaa yang digondol Arema FC di gelaran Piala Presiden 2017.

Senyum ramah tersungging di bibir pria 27 tahun tersebut saat Tribun Jogja menemuinya di rumah produksi Sweda Custom Ring yang beralamat di Prenggan, Kotagede, Yogyakarta, Selasa (14/3/2017).

Ia kemudian bercerita panjang lebar tentang piala yang ia besut sekaligus kisah kenapa ia memperoleh kepercayaan itu.

Ia menjelaskan, kepercayaan mengerjakan trofi Piala Presiden tak lepas dari gelaran Art Jog 2016 yang ia ikuti. Di event tersebut, Rizal memamerkan cincin perak yang merupakan hasil kreasi dari Sweda Custom Ring.

Di event itulah tanpa ia sadari, salah satu pembelinya adalah pengurus PSSI. Pembeli tersebut awalnya membeli sebuah cincin perak. Setelah membeli cincin garapannya, orang tersebut datang ke rumahnya dan meminta cincinnya diservis.

"Sepuluh hari setelah membeli dan itu terjadi sebelum pembukaan piala presiden, orang itu datang ke rumah saya. Ia bermaksud mengubah ukuran cincin yang ia beli. Jika sebelumnya dipakai di jari tengah, ia minta agar bisa dipakai di jari manis," kata Rizal.

Melihat garapan Rizal yang terbilang rapi dan elegan itulah sang pembeli kemudian memesan cincin dalam jumlah banyak. Cincin tersebut rencananya akan dibagikan untuk seluruh pemain bola di tim sepakbola milik orang tersebut yang ada di Australia.

"Dia minta cincin yang dipesan untuk pemain klub sepakbolanya sudah jadi sebelum opening piala presiden. Untuk itu ia meminta saya menemuinya di pembukaan piala presiden," tambah Rizal.

Sempat ragu

Halaman
123
Penulis: sis
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help