TribunJogja/

REALTIME NEWS : Puluhan Pegawai Pengadilan Negeri Wonosari Disumpah untuk Tidak Korupsi

Hal tersebut tertuang pada deklarasi yang dilaksanakan oleh segenap pegawai pengadilan dan jajaran Muspida Kabupaten Gunungkidul

REALTIME NEWS : Puluhan Pegawai Pengadilan Negeri Wonosari Disumpah untuk Tidak Korupsi
Tribun Jogja/ Rendika Ferri K
Deklarasi yang dilaksanakan oleh segenap pegawai pengadilan dan jajaran Muspida Kabupaten Gunungkidul, Selasa (14/3/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Pengadilan Negeri (PN) Wonosari berkomitmen membangun lingkungan pengadilan yang bersih dan bebas dari korupsi.

Hal tersebut tertuang pada deklarasi yang dilaksanakan oleh segenap pegawai pengadilan dan jajaran Muspida Kabupaten Gunungkidul, Selasa (14/3/2017).

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Negeri Wonosari, M Buchary Kurniata Tampubolon, mengatakan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas pada Pengadilan Negeri Wonosari Kelas II untuk mewujudkan lingkungan pengadilan sebagai wilayah bebas korupsi dan pengadilan sebagai wilayah birokrasi bersih dan melayani

Seluruh pegawai di lingkungan PN Wonosari disumpah untuk tidak melakukan korupsi dan pungutan liar.

Selain itu, mereka dituntut untuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Pencanangan ini dilakukan untuk mewujudkan budaya pengadilan yang sesuai dengan norma hukum. Deklarasi ini didasari atas semangat menaati hukum, dan dengan tidak mementingkan kepentingan pribadi melainkan untuk kepentingan orang banyak," tutur M Buchary di Ruang Sidang PN Wonosari.

Bupati Gunungkidul, Badingah, Kapolres Gunungkidul AKBP Nugrah Trihadi, Dandim 0730/GK, Kepala Kejari Gunungkidul, dan jajaran Muspida lainnya turut hadir dan menjadi saksi bagi PN Wonosari dalam komitmennya memberikan pelayanan pengadilan yang bersih dari korupsi.

Turut hadir, Kapolres Gunungkidul, AKBP Nugrah Trihadi, mengatakan, pihaknya menyambut baik komitmen PN Wonosari untuk mewujudkan pelayanan yang bersih dari korupsi.

Menurutnya langkah ini merupakan langkah yang tepat menuju pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi.

"Upaya yang dilakukan PN Wonosari kami dukung sepenuhnya. Langkah seperti ini sudah kami lakukan dengan membentuk Satgas Anti Pungutan Liar untuk mewujudkan lingkungan kepolisian yang bersih dari pungutan liar dan bebas dari korupsi," ujar Nugrah.

Dalam deklarasi yang dilaksanakan oleh PN Wonosari, puluhan pegawai pengadilan disumpah dan diminta menandatangani beberapa butir komitmen deklarasi.

Diantaranya dengan berjanji untuk tidak melakukan korupsi dan memberikan pelayanan birokrasi yang bersih kepada masyarakat.(*)

Penulis: rfk
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help