TribunJogja/

REALTIME NEWS: Ini Loh! Pelaku Klitih yang Jadi Eksekutor, Dia Bacok Dada Ilham Pakai Celurit

Kapolrtesta Yogyakarta Kombespol Tommy Wibisono memaparkan, tujuh orang pelaku klitih yang diamankan termasuk eksekutor dan jokinya.

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kapolrtesta Yogyakarta Kombespol Tommy Wibisono memaparkan, tujuh orang pelaku klitih yang diamankan termasuk eksekutor dan jokinya.

Aksi klitih mereka mengakibatkan tewasnya Ilham Bayu Fajar (17), siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Piri 1 Yogyakarta.

Selengkapnya Baca: Pelaku Klitih Bacok Dada Kanan Ilham Hingga Tembus ke Paru

Ilham tewas setelah terkena sabetan senjata tajam yang mengenai dadanya yang tembus ke paru-paru.

Kapolresta mengatakan, eksekutor aksi pembacokan adalah tersangka yang bernama Fai alias Sury (16). Fai masih berstatus sebagai pelajar SMA kelas 1. 

UPDATE:

Baca: BREAKING NEWS: Anggota Gerombolan Klitih Jogja Serahkan Diri, Dia Sempat Diburu Polisi

Pemuda asal Tamanan, Bantul ini membonceng motor KLX yang dikemudikan oleh Ald, warga Sewon yang merupakan siswa home schooling.

Saat kejadian, Fai menyabetkan senjata tajam berupa celurit ke arah Ilham. Sabetan itu tepat mengenai dada Ilham hingga membuatnya tersungkur bersimbah darah.

Celurit yang digunakan oleh pelaku klitih untuk menyerang Ilham
Celurit yang digunakan oleh pelaku klitih untuk menyerang Ilham (Tribun Jogja/Santo Ari)

Selengkapnya Baca: REALTIME NEWS: Pembacokan Sadis Pelaku Klitih Terhadap Ilham Berawal dari Teriakan Baj*ngan

"Satu sabetan langsung tumbang," kata Kapolres.

PELAKU KLITHIH : Tersangka aksi kejahatan dan kekerasan atau disebut klithih oleh masyarakat Yogyakarta yang menyebabkan satu orang tewas saat ungkap kasus di Mapolresta Yogyakarta, Selasa (13/3). Dalam kasus tersebut Mapolresta Yogyakarta berhasil mengamankan tujuh tersangka aksi klithih yang rata-rata berusia belasan tahun.
PELAKU KLITHIH : Tersangka aksi kejahatan dan kekerasan atau disebut klithih oleh masyarakat Yogyakarta yang menyebabkan satu orang tewas saat ungkap kasus di Mapolresta Yogyakarta, Selasa (13/3). Dalam kasus tersebut Mapolresta Yogyakarta berhasil mengamankan tujuh tersangka aksi klithih yang rata-rata berusia belasan tahun. (TRIBUNJOGJA/Bramasto Adhy)

Kendati masih di bawah umur, para pelaku ini tetap ditahan dan proses hukum terus berjalan. (tribunjogja.com)

Penulis: nto
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help