Viral Medsos

[Kisah Pilu] Memprihatinkan, Pria Tua Ini Berjalan Ngesot di Jalanan, Ternyata Inilah Kisahnya

Gambar menyentuh itu dibagikan oleh Zainur M Rohman di grup Info Lantas Mojokerto.

[Kisah Pilu] Memprihatinkan, Pria Tua Ini Berjalan Ngesot di Jalanan, Ternyata Inilah Kisahnya
Facebook/ Zainur M Rohman
Pria tua di Mojokerto yang jalannya ngesot ini sempat bikin iba. Ternyata ia memang suka jalan-jalan dan tak betah di rumah. 

TRIBUNJOGJA.COM - Foto seorang pria yang terlihat sedang berjalan ngesot membuat iba sejumlah netizen. Mereka mempertanyakan, kemana keluarga pria itu karena membiarkannya berjalan dengan cara demikian di jalanan.

Gambar menyentuh itu dibagikan oleh Zainur M Rohman di grup Info Lantas Mojokerto. Ia mengambil gambar itu di Pasar Dlanggu Mojokerto.

"Teganya anaknya. Mbahnya tidak bisa berjalan lur saya tanyain orang Segaran. Kalau ada yang kenal keluarganya dibantu lur posisi Pasar Dlanggu," kata Zainur.

Pada TribunJogja.com, Zainur mengaku bertemu pria itu kemarin, Senin (13/3/2017). Saat ditanya, pria tersebut mengaku hendak ke Segunung karena memang rumahnya di daerah sana.

"Kalau dari awal saya tidak tahu pas saya ke luar mbahnya sudah ada di depan toko saya menuju arah ke Pacet," tutur Zainur.

Beberapa netizen merasa iba dan kasihan dengan pria itu.

"Ya Allah kasihan banget mbah ini. Tolong diantarin lur yang melihat mbah ini di jalan. Kasihan kalau kehujanan gimana," komentar Niul Mamanya Valen.

"Ya Allah kasihan teringat orantua di rumah Palian," kata Icha Aprilia.

Namun beberapa netizen yang mengenal sosok renta tersebut justru mengatakan, pria lumpuh itu memang tidak betah di rumah. Keluarga sudah merawatnya, tetapi ia memang suka jalan-jalan.

"Itu tetangga saya. Sebenarnya keluarganya udah ngurusin tapi mbahnya itu suka jalan-jalan sendiri enggak bilang anak-anaknya," ujar Aisyah Amalia.

"Keluarga wes ngurus mas cuma mbahnya enggak betah di rumah," sahut Berliana Febrianti. (*)

Penulis: say
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help