TribunJogja/

Satpol PP Baru Akan Eksekusi 2 Toko Modern Ilegal, Pj Wali Kota Perintah Eksekusi 6 Toko

Aparat penegak Peraturan Daerah (Perda) ini baru akan menindak dua dari enam TMB ilegal.

Satpol PP Baru Akan Eksekusi 2 Toko Modern Ilegal, Pj Wali Kota Perintah Eksekusi 6 Toko
Tribun Jogja/Agung Ismiyanto
Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Yogyakarta gagal melakukan penyegelan terhadap dua toko modern berjejaring ilegal di kawasan Rejowinangun, Kecamatan Kota Gede dan Patang Puluhan, Kecamatan Wirobrajan, Kamis (26/1/2017). (ilustrasi) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menyatakan penertiban enam toko modern berjejaring (TMB) ilegal yang masih beroperasi masih menunggu proses.

Aparat penegak Peraturan Daerah (Perda) ini baru akan menindak dua dari enam TMB ilegal.

“Kami baru memproses dua TMB ilegal. Yang empat nanti belum masuk proses,” kata Kepala Satpol PP Kota Yogya, Nurwidihartana, akhir pekan lalu.

Nurwidi enggan menyebutkan dua TMB ilegal yang segera akan dieksekusi.

Menurutnya, pihaknya tetap berkomitmen untuk menyelesaikan persoalan legalitas TMB yang berdiri dengan modus nama jalan atau nama toko lain di wilayah ini.

Meski demikian, pihaknya juga menegaskan tidak hanya akan menutup enam TMB ini. Pihaknya juga akan menelusuri adanya toko modern lainnya yang memang tidak mengantongi izin.

Pasalnya, jika sebuah usaha tidak mengantongi perizinan, maka menjadi tugasnya untuk segera menertibkan.

Nurwidi sebelum menyebutkan, Keenam TMB ini berada di kawasan Jalan Parangtritis, Pandeyan, Kolonel Sugiyono, dan lainnya. Namun, memang hingga kini, pihaknya mengaku belum melihat langsung surat perintah eksekusi.

Namun sebelumnya, Pj Wali Kota Yogya, Sulistyo mengaku dirinya sudah menandatangani surat perintah eksekusi toko modern ilegal.

Penanda tanganan sebagai perintah eksekusi ini pun sudah dilaksanakan oleh Sulistyo pada beberapa waktu lalu.

"Sudah saya tanda tangani semuanya, kalau tidak salah Februari kemarin semuanya sudah saya setujui untuk dieksekusi," kata Sulistyo, saat meninjau lokasi talut longsor sungai Code, Kamis (9/3/2017) lalu.

Sulistiyo mengatakan, saat ini bola panas untuk melakukan eksekusi ini ada di tangan Satpol PP setempat.

Pihaknya juga memastikan akan menertibkan seluruh toko modern ilegal. "Tak ada tebang pilih. Semua sudah tinggal eksekusi,” katanya. (*)

Penulis: ais
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help