TribunJogja/

Android Nougat Mulai Sambai Ponsel Asus Zenfone 3

Android 7.0 atau juga disebut Android Nougat dikirimkan ke sejumlah pengguna Indonesia.

Android Nougat Mulai Sambai Ponsel Asus Zenfone 3
tribunjogja/victor mahrizal
Asus resmi meluncurkan smartphone Android andalan terbarunya, Zenfone 3 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNCC), jajaran smarphone ini diluncurjkan sebagai suksesor Zenfone 2 untuk mendongkrak pangsa pasar Asus di Indonesia. 

TRIBUNJOGJA.COM - Asus tampaknya bergegas menyebarkan OS Android terbaru ke ponsel mereka. Asus ZenFone 3 seri ZE550KL dan ZE552KL sudah menerima pembaharuan terbaru.

Android 7.0 atau juga disebut Android Nougat dikirimkan ke sejumlah pengguna Indonesia.

Dibandingkan versi Marshmallow, Android Nougat menawarkan sejumlah fitur anyar.

Mode Split Screen menjadi fitur anyar di Android Nougat Asus ZenFone 3. Fitur ini bisa menjalankan dua aplikasi sekaligus di layar ponsel.

Untuk mengakses fitur split screen ini, pengguna cukup tekan tombol soft button. Mode split screen ini bisa berjalan di mode portrait maupun landscape.

Semua aplikasi bawaan Google bisa digunakan untuk mode ini. Tombol recent apps di sebelah kanan tombol home digunakan untuk berpindah aplikasi.

Ada lagi perubahan di Asus ZenFone 3 saat diubah ke Android Nougat.

Fitur Daydream dalam menu display dirubah namanya menjadi Screen Saver. Fungsinya tetap sama, untuk menghemat daya selagi ponsel mengisi ulang baterai.

Rangkain emoji yang variatif juga tampil di Android Nougat. Emoji smiley di Android Nougat berbentuk manusia. Emoji hewan juga bertambah, ada rusa, babi hutan, kuda bertanduk (unicorn). Selain itu tombol cancel download.

Asus ZenFone 3 seri ZE550KL dan ZE552KL sendiri bisa disebut kembar. Bentuk fisiknya sama. Hanya saja ZE552KL lebih bongsor dengan layar 5.5 inch. ZE550KL tampil dengan layar 5.2 inch.

Walau sedikit berbeda keduanya memiliki resouli FullHD yang sama, yakni 1920 x 1080 piksel.

Kapasitas RAM ZE552KL juga lebih besar dari seri ZE550KL. RAM ZE552KL hadir dengan RAM 4 GB, sementara ZE550KL cuma 3 GB.

Bagaimana, apakah Anda pengguna ponsel Asus ZenFone 3 tersebut? Apakah sudah terima Android Nougat di ponsel Anda? (sinyal)

Editor: oda
Sumber: Sinyal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help