Home »

Techno

» News

7 Langkah Tepat untuk Bersihkan Ponsel Anda

Minimnya kesadaran para pengguna gadget untuk membersihkan ponsel pintarnya. Kadang ada orang yang sesekali mengelap gadgetnya dengan tisu.

7 Langkah Tepat untuk Bersihkan Ponsel Anda
net
berbagai jenis smartphone 

TRIBUNJOGJA.COM - Tak banyak orang yang mau memperhatikan kebersihan smartphone andalannya. Bahkan hal tersebut lebih sering dikesampingkan oleh pengguna gadget saat ini.

Padahal jika mereka tahu faktanya tentang apa yang menempel di tubuh smartphone-nya, mungkin ceritanya akan berbeda.

Dilansir dari beberapa situs dalam beberapa penelitian yang dilakukan oleh sekelompok ahli di UK menunjukkan fakta yang mengejutkan.

Bahwa jumlah bakteri yang hinggap dan bersarang di smartphone atau tablet bisa 18 kali lipat lebih banyak ketimbang bakteri yang ada di dudukan toilet.

Hal ini disebabkan karena kita sering membawa smartphone kemanapun kita pergi dan meletakkannya dimana saja.

Hal tersebut juga diperparah dengan minimnya kesadaran para pengguna gadget untuk membersihkan ponsel pintarnya. Kadang ada orang yang sesekali mengelap gadgetnya dengan tisu.

Namun, itu masih jauh dari cukup karena pada dasarnya kuman yang menempel itu lebih sulit dilenyapkan dibandingkan sebuah debu yang menempel.

Beginilah seharusnya cara membersihkan smartpone atau tabletmu.

1. Biasakan Melepas Baterai

Cara membersihkan ponsel idealnya harus dalam keadaan terlepas baterainya. Jika baterainya memang tipe yang tidak bisa dilepas, maka minimal Anda harus mematikan gadgetnya.

Hal ini akan lebih nyaman karena Anda tidak perlu khawatir akan ada tombol yang terklik secara tidak sengaja saat membersihkannya.

Selain itu, cara ini akan memberi bateraimu sedikit waktu untuk beristirahat.

2. Lepas Casing dan Cover

Cara membersihkan ponsel berikutnya adalah, jangan sekedar membersihkan permukaan luarnya saja. Setiap sudutan dan celah yang ada juga wajib dibersihkan. Karena justru tempat-tempat itulah yang paling banyak kotorannya.

Maka dari itu, lepaskan semua casing dan cover agar semakin banyak bagian yang bisa Anda bersihkan.

3. Pilih Kain yang Lembut untuk Mengelap Touchscreen

Layar  berjenis touchscreen tergolong rentan goresan. Oleh sebab itu, cara membersihkan layar HP yang tepat ialah Anda harus menggunakan jenis kain yang lembut untuk tidak mencederainya.

Yang paling direkomendasikan adalah kain jenis microfiber seperti yang biasa dipakai untuk membersihkan lensa kacamata.

Beberapa toko aksesoris gadget juga menjual kain khusus untuk mengelap touchscreen gadget.

Halaman
Editor: oda
Sumber: Sinyal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help