TribunJogja/

Pemkab Kebut Pembangunan Veneu Porda

Keputusan untuk memajukan jadwal Porda XIV 2017 di Bantul berimbas terhadap persiapan yang harus dilakukan oleh tuan rumah.

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Keputusan untuk memajukan jadwal Porda XIV 2017 di Bantul berimbas terhadap persiapan yang harus dilakukan oleh tuan rumah.

Untuk menyukseskan ajang olahraga dua tahunan yang akan digelar 29 Juli sampai 5 Agustus tersebut, pemerintah kabupaten Bantul pun bersiap-siap untuk mempercepat pembangunan sejumlah veneu.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora Bantul, Sapto Priyono mengatakan majunya jadwal Porda secara otomatis berpengaruh terhadap persiapan yang harus dilakukan Pemkab Bantul sebagai tuan rumah.

Sebab, pihaknya harus menyelesaikan pembangunan sejumlah venue yang akan digunakan dalam ajang Porda nanti.

Diantaranya pembangunan venue panjat tebing, panahan, pengaspalan lintasan balap sepeda serta penyempurnaan lintasan sepatu roda.

"Secara prinsip, kami siap dan tidak ada masalah untuk persiapannya. Konsekuensinya kami harus mengerjakan sejumlah proyek lebih cepat dari rencana awal," katanya saat dihubungi wartawan, Jumat (10/3/2017).

Untuk mengejar supaya proyek sejumlah venue selesai sebelum Porda dimulai, pemkab akan mulai memasukan proyek pembangunan veneu ke ULP pada Maret ini.

Harapannya, setelah masuk lelang, akan segera diperoleh pemenangnya sehingga pembangunannya bisa secepatnya dimulai.

Pihaknya optimis jika proses pembangunan bisa dimulai secepatnya, veneu untuk Porda bisa selesai sebelum pelaksanaan Porda.

"Kami optimis bisa selesai sebelum pelaksanaan Porda," ungkapnya. (tribunjogja.com)

Penulis: has
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help