Home »

Sport

» Basket

Yogyakarta Tuan Rumah Seri VII IBL 2017

Yogyakarta akan menjadi tuan rumah seri VII dari gelaran Indonesian Basketball League (IBL) pada 10 hingga 12 Maret 2017.

Yogyakarta Tuan Rumah Seri VII IBL 2017
Tribun Jogja/Hamim Thohari
Direktur Utama IBL (bertopi) dan General Manager Bima Perkasa Jogja (kaus cokelat) saat berkunjung ke kantor Harian Tribun Jogja, Kamis (9/3/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Hamim Thohari

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Yogyakarta akan menjadi tuan rumah seri VII dari gelaran Indonesian Basketball League (IBL) pada 10 hingga 12 Maret 2017.

GOR UNY akan menjadi lokasi pertarungan sengit klub IBL demi mencapai babak playoff.

"Sebanyak 11 tim dari dua devisi (merah dan putih) akan bertarung selama tiga hari di Yogyakarta. Dan setelah sekian lama, pada IBL kali ini Yogyakarta memiliki klub lagi yang berkompetisi yakni Bima Perkasa," jelas Hasan Gozali selaku Direktur Utama IBL saat berkunjung ke kantor Harian Tribun Jogja, Kamis (9/3/2017).

Seri Yogykarta ini adalah dua seri terkahir sebelum babak playoff, sehingga dipastikan setiap pertindangan akan menarik dan kompetitif.

Dikatakan Hasan Gozali, kali ini setiap pertandingan di IBL semakin menarik karena adanya pemain asing di masing-masing klub.

"Sudah 20 tahun di IBL tidak ada pemain asing, dan kali ini kami mendatangkan pemain asing sehingga kualitas pertandingan lebih baik dan menarik untuk disaksikan," jelasnya.

Keberadaan pemain asing ini pula membuat persaingan antar klub semakin merata, dimana pada kompetisi sebelumnya hanya didominasi beberapa klub.

Sementara itu, Bima Perkasa Jogja sebagai tuan rumah berharap mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat Yogyakarta.

"Di seri VII ini kami juga ingin lebih mengenalkan Bima Perkasa kepada masyarakat Jogja, dan kedepannya kami mendapat dukungan dalam menjalani kompetisi," jelas Rendy Dozer selaku General Manager Bima Perkasa Jogja.

Di kandang sendiri, Bima Perkasa Jogja akan ditantang Hangtuah Sumsel, Jumat (10/3/2017), Satya Wacana Salatiga, Sabtu (11/3/2017) dan Pacific Caesar Surabaya, Minggu (12/3/2017).

Gelaran IBL dapat disaksikan mulai dari pukul 14.00 pada hari Jumat dan Sabtu,sedang hari Minggu pertandingan dimulai pukul 13.00.

Panitia menetapkan harga tiket yang cukup terjangkau, yakni Rp25 ribu. (tribunjogja.com)

Penulis: mim
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help