TribunJogja/

Viral Medsos

Sempat Kagetkan Guru, Polisi Ini Antar Salah Satu Murid yang Sedang Malas Sekolah

Polisi itu rela mengantar seorang murid yang sedang malas belajar, lalu memberikan motivasi pada para siswa di sela-sela tugasnya.

Sempat Kagetkan Guru, Polisi Ini Antar Salah Satu Murid yang Sedang Malas Sekolah
Instagram/@anggitmamota
Polisi di Yogyakarta ini rela mengantar anak yang enggan pergi ke sekolah. 

TRIBUNJOGJA.COM - Foto seorang polisi di DIY, terlihat sedang berpose bersama beberapa siswa sekolah menuai pujian banyak netizen.

Polisi itu rela mengantar seorang murid yang sedang malas belajar, lalu memberikan motivasi pada para siswa di sela-sela tugasnya di salah satu Polsek.

Foto ceria polisi dan anak-anak itu diviralkan oleh pemilik akun Instagram @anggitmamota, Selasa (7/3/2017).

Di postingannya @anggitmamota bercerita, ada salah satu murid di sekolah tempatnya mengajar yang sedang malas belajar.

Oleh karena rayuan setiap pagi tak mempan, maka ibu anak itu berinisiatif pergi ke kantor polisi.

Di sana, ia meminta bantuan polisi untuk membujuk anaknya agar mau bersekolah.

Ternyata, salah satu petugas dengan senang hati mengantar siswa tersebut. Ia juga memberikan motivasi pada siswa lain di Sekolah Luar Biasa (SLB) itu agar terus rajin belajar.

"Jadi ceritanya hari ini ada murid di sekolah tempatku ngajar yang mogok gak mau masuk sekolah. Dan itu hampir tiap hari. Karena rayuan tiap pagi agar anaknya mau sekolah tak mempan, akhirnya ibu itu membawa anaknya ke kantor polisi untuk meminta bantuan membujuk anaknya agar mau sekolah.

Dan beginilah hasilnya. Pak polisi yang baik hati itu membujuk dan mengantar anak tersebut ke sekolah. Tak hanya sampai di situ. Pak polisi juga masuk kelas dan menasehati anak-anak yang lain untuk terus rajin belajar. Oh ya dan tak lupa beliau mengajak anak-anak untuk foto bersama.

Polisi itu peduli. Hari ini saya buktikan sendiri. Beliau rela mengurusi hal yang mungkin di luar kewajibannya. Gak cuma peduli pada kriminalitas, pengurusan SIM, buat surat kehilangan dll. Salut banget sama pak polisi tersebut (maaf saya lupa namanya). Di tengah tugasnya di Polsek sekitaran kampus UNY, rela mengantar anak yang mogok sekolah. Terima kasih untuk kepeduliannya pak. Dengan keterbatasan bahasa yang dimiliki anak-anak kami, bapak tetap menasehati dengan kisah bapak waktu kecil agar mereka tetap semangat belajar. Nuwun ya pak," tulis @anggitmamota di postingannya.

Pada TribunJogja.com @anggitmamota menuturkan, guru di sekolahnya juga sempat kaget saat ada polisi datang. Namun ternyata, polisi itu hendak mengantarkan salah satu murid.

Sedangkan murid yang tak mau sekolah itu memang hanya sedang malas.

"Yang inisiatif ke kantor polisi ibu anak itu. Memang lagi malas saja anaknya," tutur @anggitmamota. (*)

Penulis: say
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help