[TRAVEL] Menikmati Surga Tersembunyi di Curug Merak Candiroto Temanggung

Di antara para traveller pun, hanya beberapa saja yang pernah mengunjungi surga tersembunyi di Candiroto, yang masih sangat asri ini.

[TRAVEL] Menikmati Surga Tersembunyi di Curug Merak Candiroto Temanggung
Instagram/ @alvianhariss
Keindahan Curug Merak di Candiroto, Temanggung, Jawa Tengah. 

TRIBUNJOGJA.COM - Keindahan alam Indonesia tak pernah ada habisnya. Setiap daerah menyimpan pesona tersendiri yang terkadang belum banyak tersentuh tangan manusia.

Di Temanggung, Jawa Tengah misalnya, daerah yang terkenal akan tembakaunya ini ternyata juga menyimpan sejumlah tempat indah yang belum dikelola secara maksimal.

Salah satunya adalah Curug Merak di Dusun Dawe, Desa Sidoharjo, Kecamatan Candiroto.

Belum banyak orang yang tahu tentang keberadaan curug ini. Bahkan di antara para traveller pun, hanya beberapa saja yang pernah mengunjungi surga tersembunyi di Candiroto, yang masih sangat asri ini.

Menurut pemilik akun Instagram @alvianhariss yang telah berkunjung ke sana beberapa waktu lalu, Curug Merak begitu indah dan masih sangat alami. Jernihnya air sungai membelah hutan, lalu terjun ke sebuah kedung yang bening.

Jauh dan sulitnya perjalanan yang harus dilalui akan terbayarkan begitu sampai ke curug. Untuk sampai ke sana, para pengunjung harus berjalan kaki kurang lebih 500 meter dari tempat penitipan kendaraan bermotor melalui jalan setapak.

Curug ini sangat cocok buat kamu yang suka berpetualang karena tempat tersebut masih minim fasilitas.

"Motor dititipkan di rumah warga, MCK (mandi cuci kakus, red) belum ada, tiket masuk juga belum ada. Masih sangat asri," ungkapnya pada TribunJogja.com.

Tertarik pergi ke sana? Dari Kecamatan Parakan, kamu bisa ambil jalur menuju Sukorejo. Begitu sudah sampai Kantor Pos Kecamatan Candiroto, beloklah ke timur dan manfaatkan aplikasi Google Maps yang kamu miliki.

@alvianhariss pun berpesan pada orang-orang yang hendak berkunjung ke sana untuk menjaga Curug Merak yang masih sangat hijau. Akan sangat disayangkan katanya, bila keindahan curug ini ternoda karena ulah tangan-tangan jahil. (*)

Penulis: say
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help