TribunJogja/

Komunitas Sewing Crafter Indonesia Gelar Kopdar di Yogyakarta

Acara dimeriahkan dengan bazaar hasil karya, sharing kisah inspiratif dan pesta ribuan doorprize yang dibagikan kepada 430 member yang datang.

Komunitas Sewing Crafter Indonesia Gelar Kopdar di Yogyakarta
Dok Pri
Suasana kopdar CFC di Yogyakarta. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rento Ari Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Komunitas Sewing Crafter Indonesia, Craftalova Fabric Club untuk pertama kalinya menggelar kopi darat atau pertemuan di Yogyakarta.

Dalam event akbar ini sedikitnya 430 anggota dari 26 cabang atau sisterhood turut hadir.

Widi Asmara dari panitia penyelenggara menjelaskan, komunitas ini pada awalnya lebih sering bertemu di dunia maya melalui media sosial Facebook. Karena itu, event yang digelar pertama kalinya pekan lalu itu menjadi event yang penting.

"Komunitas sewing crafter Craftalova Fabric Club (CFC) beranggotakan 36.000 orang yang tersebar di seluruh Indonesia," katanya dalam keterangannya, Minggu (5/3/2017).

Sebanyak 430 member Craftalova dari 26 sisterhood yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia hadir dalam Kopi Darat Nasional yang diselenggarakan di Banyumili Resto Jogja pada tanggal 25 Februari 2017.

Widi menjelaskan, acara dimeriahkan dengan bazaar hasil karya, sharing kisah inspiratif dan pesta ribuan doorprize yang dibagikan kepada 430 member yang datang.

Total 3.800 doorprize plus empat mesin jahit portable dibagikan hingga acara selesai.

"Agenda kopdar sendiri dilaksanakan selama dua hari yang ditutup dengan kegiatan tour ke sentra kerajinan kulit Manding dan wisata belanja di Jln Malioboro," ungkapnya.

@craftalova merupakan komunitas sewing crafter aktif dengan jumlah anggota 36.000 member yang terus tumbuh dengan kelompok-kelompok sisterhood yang tersebar mulai dari Banda Aceh hingga Papua.

Sebanyak 26 sisterhood yang ikut dalam kegiatan ini antara lain Jakbar fabric Club, Jaktim Fabric Club, Cinta Craft, BCC, OTANG, DeHa, SepurGandeng Surabaya, La Sew Smg, JaricJogja, SoloRaya Fabric Club, Riau Crafter Club, Borneo, OOS, KCB Bekasi, CLC Lampung, Bali, Celebes, Cikarang, Malang, Poetri Bandung, Cirebon, Bengkulu, Aceh, Papua. (*)

Penulis: toa
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help