TribunJogja/
Home »

DIY

» Sleman

Ribuan Pencari Kerja Padati Job Fair UAJY

Pemburu lowongan pekerjaan tersebut sudah melakukan registrasi online yang dibuka sejak Januari. Namun ada pula yang registrasi saat acara.

Ribuan Pencari Kerja Padati Job Fair UAJY
tribunjogja/amalia fathonaty
Job Fair UAJY 2017 yang diselenggarakan pada 3-4 Maret 2017. 

Laporan Reporter Tribun Jogja,  Amalia Fathonaty

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN ㅡ Wajah-wajah muda berpakaian rapi berbondong-bondong menuju lantai tiga Gedung Thomas Aquinas, Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY), Sabtu (4/3/2017) pukul 09.00 WIB.

Para pencari kerja ini memadati 25 stan yang dibuka. Antrean di beberapa stan tampak mengular dalam Job Fair UAJY 2017 yang diselenggarakan pada 3-4 Maret, pukul 08.00-16.00 WIB.

Pemburu lowongan pekerjaan tersebut sudah melakukan registrasi online yang dibuka sejak Januari. Namun ada pula yang registrasi saat acara.

"Disediakan laptop untuk registrasi on the spot hari ini," jelas Ketua Panitia, Ambeg Wibowo, kepada reporter Tribun Jogja.

Registrasi online ini untuk memudahkan pendaftaran peserta luar DIY.

"Pendaftaran online sudah ada 2.895 orang. Hari ini jumlahnya tembus 3.500 ditambah registrasi on the spot," lanjut Ambeg seraya menjlaskan pendaftar online tinggal tanda tangan kehadiran.

"Kita berharap job fair ini mampu menyaring ribuan tenaga kerja berkualitas dan mengurangi pengangguran," tutup Ambeg.

Satu di antara pengunjung yang mendaftar on the spot, Mirzah Afiyah, mengatakan, registrasi on the spot hanya perlu mengisi data-data pribadi saja.

Alumnus Matematika UGM berkacamata bundal asli Sumbawa ini turut menghadiri job fair bersama kawan-kawannya.  

Mirzah kali ini tak menarget mendapat lowongan pekerjaan dari perusahaan tertentu. Dirinya hanya berharap bisa mendapatkan pekerjaan melalui acara ini, tak masalah pekerjaan apa saja.

Hal berbeda disampaikan Briananta, pria asal Temanggung. Lulusan Psikologi Universitas Diponegoro Semarang ini justru hanya mencari pekerjaan sesuai spesifikasi pendidikannya.

Karena dirinya lulusan psikologi, maka dia berharap bisa mendapat pekerjaan di bidang sumber daya manusia. (*)

Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help