TribunJogja/

Buah Bibir

Lindawati Keranjingan Naik Gunung

Mensyukuri ciptaan Tuhan dapat dicurahkan melalui berbagai cara. Bagi Lindawati (24), salah satu caranya adalah dengan mendaki gunung

Lindawati Keranjingan Naik Gunung
Dok pri
Lindawati 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Arfiansyah Panji Purnandaru

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Mensyukuri ciptaan Tuhan dapat dicurahkan melalui berbagai cara. Bagi Lindawati (24), salah satu caranya adalah dengan mendaki gunung.

Dari puncak gunung yang memiliki tinggi beribu-ribu mdpl itulah ia merasa bahwa anugerah Tuhan tiada tara.

"Saya punya hobi mendaki dan travelling. Yang paling saya sukai itu mendaki, karena dengan mendaki saya lebih mensyukuri ciptaan Tuhan, merasa lebih kecil dan rendah hati dengan melihat indahnya ciptaan Tuhan," ujar dara asal Muara Bungo, Jambi tersebut.

Mahasiswi Program Studi Kesehatan Masyarakat Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta tersebut menganggap mendaki memiliki makna tersendiri.

Menurutnya, definisi mendaki itu adalah suatu kegiataan yang dilakukan di alam bebas untuk mencari kesenangan hati.

"Mendapatkan suatu yang indah harus ada pengorbanan," lugasnya.

"Ada yang mengatakan bahwa tujuan mendaki itu untuk menaklukkan gunung, tapi menurut saya gunung bukan untuk ditaklukan tetapi lebih bersahabat dengan gunung," ujar gadis yang telah mendaki beragam gunung di nusantara seperti Gunung Lawu, Merbabu, Sindoro, Sumbing dan Rinjani tersebut.

Baginya semua gunung berkesan tetapi Gunung Rinjani spesial.

Menurutnya pendakian tersebut banyak membutuhkan perjuangan dan usaha untuk mencapai puncak gunung.

Lanjutnya, kesulitan tentunya ada saat mendaki, salah satunya dengan cuaca yang sangat dingin dan jalur pendakian yang kurang bersahabat membuat perjalanan pendakiannya terganggu.

Contohnya trek yang kurang bersahabat. Selain itu ia juga harus membawa beban dipunggung yang lumayan berat.

"Pernah, pengalaman buruk saat mendaki Gunung Rinjani waktu summit dengan cuaca yang sangat dingin kaki kram. Akhirnya merangkak digotong teman-teman untuk bisa sampai puncak," ujarnya diselingi tawa.

"Untung saya memiliki teman yang selalu mensupport dalam keadaan apapun, sehingga sesulit apapun saya tetap punya semangat," timpal Linda yang juga bergabung dalam komunitas Mosass untuk menunjang hobinya.

Dalam waktu dekat ini Linda berencana mendaki Gunung Latimojong di Sulawesi. Ia pun berharap kesempatan itu akan segera tiba. (Tribunjogja.com)

Penulis: app
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help