TribunJogja/

Teppan Live Cooking, Andalan Baru Black Circus

Konsep baru ini pun melahirkan jagoan baru Black Circus. Menu andalah Japanese Set Menu, seperti Vegetable Teppan, Chicken Teppan.

Teppan Live Cooking, Andalan Baru Black Circus
tribunjogja/dwi nourma handito
Salah satu menu di Black Circus. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Gaya Lufityanti

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA -  Tahun 2017 menjadi momentum bagi Black Circus untuk mengenalkan konsep baru. Kafe yang terletak di Jalan Mrican Baru nomor 1, Caturtunggal, Sleman ini kini menawarkan konsep Bar, Kitchen and Teppan.

Setelah cukup membius dengan menu makanan berat seperti Triple Decker Sandwich, Ayam Bakar Madu, Aglio Olio, dan Caesar Salad, Black Circus mengawali tahun 2017 dengan mengusung konsep penyajian makanan legendaris Jepang, Japanese Teppan.

Mengusung tagline ‘The First Casual Teppan in Town’ cara memasak makanan dengan alat panggang besi yang dikenal dengan Teppanyaki ini menambah keunikan cafe.

Teppanyaki adalah sebuah cara memasak makanan Jepang langsung di depan konsumen di atas meja bundar dengan media besi.

Penyajian ini tidak sekadar mengejar waktu matang masakan saja, melainkan pertunjukkan dari Chef di depan pengunjung. Layaknya pertunjukan seni, Chef mengolah hidangan teppanyaki dengan atraktif.

Teppanyaki dikembangkan oleh Shigeji Fujioka sekitar tahun 1945. Ia merupakan pemilik restoran Misono di area Sannomiya. Fujioka awalnya tertarik dengan sajian steak ala barat yang disajikan sangat moderen.

Tapi ia merasa sajian tersebut akan sangat sulit diterima masyarakat Jepang yang tidak terbiasa makan dengan pisau dan garpu.

Ide pun muncul untuk mengolah daging sapi berkualitas dengan cara dan penyajianTeppan.

Namun berbeda dengan restoran teppan pada umumnya, Black Circus hadir dengan konsep lebih casual.

Halaman
123
Penulis: gya
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help