TribunJogja/

Mencicipi Ayam Bagong yang Lezat di Omahku

Olahan rempah-rempah rahasia dan campuran bawang putih serta jahe yang direndam bersama daging ayam kampung,lalu digoreng.

Mencicipi Ayam Bagong yang Lezat di Omahku
tribunjogja/gilang satmaka
Tempat kuliner Omahku. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Gilang Satmaka

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA -

Salah Satu destinasi kuliner yang patut anda kunjungi di daerah Pakem Sleman adalah warung makan Omahku.

Omahku merupakan tempat kuliner dengan konsep bangunan jawa, limasan jawa dan pernak pernik yang menarik, seperti caping yang dilukis, piring-piringan yang dilukis hingga kendi-kendi lawas yang menambah suasana khas jawa di warung makan tersebut.

Omahku didirikan pada 30 agustus 2016, menurut Erwan pemilik warung, konsep Omahku sendiri bertujuan agar pengunjung dapat menikmati dan merasakan suasana seperti di rumah sendiri.

"Ketika pengunjung makan di Omahku mereka bisa merasakan menu khas rumahan yang dihidangkan. Kalau orang makan, bahkan sampai luar negri sekalipun,mereka akan tetap lebih nyaman ketika makan drumah sendiri", ujar Erwan.

Pengunjung Menikmati Hidangan Di Warung Makan Omahku.
Pengunjung Menikmati Hidangan Di Warung Makan Omahku. (tribunjogja/gilang satmaka)
Menu Ayam Bagong di warung makan Omahku.
Menu Ayam Bagong di warung makan Omahku. (tribunjogja/gilang satmaka)

Dengan suasana seperti rumah sendiri, lantunan instrumen-instrumen jawa dan menu-menu makanan dan minuman yang dihidangkan, akan mengingatkan kembali ingatan para pengunjung akan nostalgia, sehingga mereka akan tetap merasakan seperti makan dirumah sendiri.

"Kalau menikmati teh tubruk dengan gula batu serta kemasan cangkir besi seperti ini, masih lekat dalam ingatan saya suasananya seperti dirumah simbah saya", kata Rf Thony salah seorang pengunjung di Omahku.

Warung makan yang terletak Jalan Kaliurang Km 19.4 Banjarsari, Pakembinangun, Pakem Sleman, itu mempunyai menu andalan yaitu Ayam Bagong.

Menurut cerita Erwan, diberi nama Ayam Bagong karena porsinya yang banyak dan potongan ayam yang besar.

Halaman
123
Penulis: gsk
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help