TribunJogja/
Home »

Jawa

Mulai Dibahas, Raperda Ketenagakerjaan Soroti Skill Tenaga Kerja

Beragam kepentingan sudah termuat di dalam draf raperda, termasuk soal tenaga kerja asing (TKA), skill pekerja dan lain sebagainya.

Mulai Dibahas, Raperda Ketenagakerjaan Soroti Skill Tenaga Kerja
net
Ilustrasi 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Azka Ramadhan

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Panitia Khusus (Pansus) yang akan membahas Raperda tentang Ketenagakerjaan, telah dibentuk oleh kalangan DPRD Kota Magelang. 

Tim beranggotakan delapan personil itu mulai bekerja pada Senin (29/2), di bawah komando Ketua Pansus, Budi Prayitno dan wakilnya, Aktib Sundoko.

Ketua Pansus Raperda tentang Ketenagakerjaan, Budi Prayitno menyatakan bahwa sebelumnya, sejumlah pihak telah dilibatkan dalam penyusunan draf naskah akademik. 

Selain pihak perusahaan, serikat pekerja dan para stakeholder terkait juga turut digandeng, untuk membahasnya bersama.

"Kami pastikan sudah terakomodir semuanya. Hari ini, (kemarin, red) akan kita bahas secara internal rencana kerjanya. Sebenarnya, hanya perlu mematangkan saja, terutama tentang beberapa hal yang berkaitan dengan materi muatan lokal Kota Magelang," katanya.

Budi menjelaskan, beragam kepentingan sudah termuat di dalam draf raperda, termasuk soal tenaga kerja asing (TKA), skill pekerja dan lain sebagainya. 

Selain kepentingan pekerja, lanjutnya, kepentingan perusahaan juga terakomodir.

Nantinya, ketika memasuki pembahasan draf raperda, pihaknya akan kembali melibatkan pihak-pihak terkait 

"Tentu pihak-pihak terkait kita libatkan kembali saat memasuki pembahasan draf raperda. Ada sejumlah klausul yang harus disesuaikan dengan perundang-undangan, itu akan kita bahas bersama-sama," tukasnya.

Halaman
12
Penulis: aka
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help