TribunJogja/

Smart Woman

Cosplayer Cantik Ini Selalu Tampil Total saat Menjelma Jadi Karakter Idola

Keseruan itu terus berlanjut pada event tahun 2014, yang menyadarkan Lola terhadap dunia costplay.

TRIBUNJOGJA.COM - Cosplay tak hanya sekadar hobi bagi Lola Zieta Azelien. Selain berkesempatan untuk menjelma jadi karakter idola, dara cantik ini kini kian percaya diri tampil di depan umum.

Ketertarikan dengan cosplay sudah dialami Lola sejak duduk di bangku SMA. Namun kesempatan untuk menjajal costplay baru tercapai saat ia menempuh perkuliahan di ISI Yogyakarta.

Tepatnya pada tahun 2013, Lola pun tampil perdana dengan kostum seragam sekolah Jepang.

Bermodalkan wardrobe pinjaman, awalnya Lola merasa aneh lantaran banyak orang mengajaknya untuk berfoto. Namun keseruan itu terus berlanjut pada event tahun 2014, yang menyadarkan Lola terhadap dunia costplay.

"Akhirnya aku tahu, kalau ada orang yang suka cosplay pasti akan minta foto bareng. Selanjutnya aku menikmati hobi ini, diminta senyum untuk foto-foto pun tidak kerasa pegel lagi. Kalau ada orang minta foto bareng itu merupakan bentuk apresiasi terhadap upaya yang udah kita lakukan selama ini untuk mewujudkan karakter tersebut," ujar dara asli Sumatera ini.

Semua hal yang berkaitan dengan cosplay, dipelajari Lola secara otodidak, termasuk cara berpenampilan hingga make up.

"Semua dipelajari ini otodidak tapi banyak yang ngajarin, aku jadi semakin suka dunia costplay. Bisa dikatakan, aku bisa menjadi seperti ini karena peran banyak pihak," tambah dara berkulit putih ini.

Costplay bagi Lola tak sekadar menampilkan baju karakter saja, namun menurutnya, seorang costplayer juga harus menjelma jadi sosok tersebut.

Ingin konsisten dengan karakter yang ditampilkan, Lola pun terkadang membawa sifat dan sikap karakter tersebut saat photoshoot atau performing.

Namun saat menyapa orang, ia mengaku tidak akan berakting lantaran tidak semua orang mengetahui sifat karakter yang ditampilkan.

"Takutnya kalau orang enggak tahu, nanti aku dikira judes, padahal itu hanya akting aja. Makanya kalau ketemu orang atau selfie, aku langsung switch jadi diri sendiri," kata perempuan kelahiran 1995 ini. (*)

Penulis: gya
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help