Muda, Cantik, Pinter, Berprestasi dan Jago Nembak!

Cantik dan pintar membidik. Itulah kesan pertama yang terpancar dari sosok Almaas Rosi Nur Amalia saat berlatih di lapangan tembak Adisucipto

Muda, Cantik, Pinter, Berprestasi dan Jago Nembak!
ist
Almaas Rosi Nur Amalia 

TRIBUNJOGJA.COM - Cantik dan pintar membidik. Itulah kesan pertama yang terpancar dari sosok Almaas Rosi Nur Amalia saat berlatih di lapangan tembak Adisucipto Shooting Range.

Dia merupakan salah satu atlet tembak reaksi asal Yogyakarta.

Gadis berjilbab itu terlihat sangat lihai memainkan senjata sambil membidik target. Dalam hitungan detik, sasaran pun tertembus peluru.

Almaas sebenarnya sudah mengenal olahraga menembak sejak kecil.

Dia mengenal olahraga ini dari ayahnya, Rochmat Waluyojati Prabowo merupakan atlet tembak reaksi pemegang juara nasional delapan kali.

Meski sudah mengenal olahraga menembak sejak kecil, gadis kelahiran Yogyakarta 18 Mei 1997 tidak langsung menekuni olahraga yang identik dengan kaum laki-laki ini.

Namun sang ayah terus berusaha merayu Almaas untuk belajar menembak dengan mengajaknya ke tempat latihan.

Usaha sang ayah untuk mengajak Almaas belajar menembak akhirnya baru berhasil saat mahasiswa jurusan manajemen UPN tersebut duduk di semester 4.

Sebelum berlatih menembak reaksi, Almaas mengikuti penataran international practical shooting confederation (IPSC).

Penataran tersebut merupakan syarat wajib bagi seorang atlet untuk menekuni olahraga tembak reaksi serta memiliki senjata olahraga.

Halaman
1234
Penulis: has
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help