Home »

Jawa

Ganjar Pranowo Tanda Tangan Izin Lingkungan Semen Indonesia di Rembang

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, telah menandatangani izin lingkungan untuk PT Semen Indonesia di Rembang, pada Kamis (23/2/2017) malam.

Ganjar Pranowo Tanda Tangan Izin Lingkungan Semen Indonesia di Rembang
Tribun Jogja/Azka Ramadhan
Ganjar Pranowo dibopong oleh para penari selepas melangkan tarian kolosal 'Gotong Royong' dalam pembukaan pesta rakyat HUT Jateng ke-66, di Alun-Alun Kota Magelang, Jumat (26/8/16). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, telah menandatangani izin lingkungan untuk PT Semen Indonesia di Rembang, pada Kamis (23/2/2017) malam.

Pengumuman ke publik juga dilakukan malam ini juga melalui di website Pemprov Jateng jatengprov.go.id pukul 22.34.

Keputusan Gubernur Nomor 660.1/6 Tahun 2017 tentang izin Lingkungan Kegiatan Penambangan dan Pembangunan Pabrik Semen PT Semen Indonesia di Kabupaten Rembang itu, menurut Ganjar merupakan tindak lanjut dari rekomendasi Komisi Penilai Amdal (KPA).

"Aturannya begitu, hari ini ditandatangani, hari ini juga diumumkan," kata Ganjar, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Kamis (23/2/2017) malam.

Adapun KPA terdiri dari unsur pemerintah, pakar, akademisi perguruan tinggi, LSM, dan masyarakat (baik yang pro maupun yang kontra) terdampak pabrik.

Keseluruhan diungkapkannya telah melaksanakan sidang penilaian adendum Andal semen Rembang beberapa waktu lalu.

Dari sidang penilaian dokumen yang digelar di kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Jateng itu, KPA memutuskan bahwa dokumen memenuhi syarat kelayakan.

Kemudian direkomendasikan ke Gubernur paling lama 10 hari kerja harus ada tindalanjut berupa keluarnya izin lingkungan.

"Tenggatnya sebelum 24 Februari izin lingkungan sudah harus saya tandatangani, maka malam ini saya tandatangani," kata Ganjar.

Selanjutnya, ia juga telah berkirim surat ke Bupati Rembang Abdul Hafidz, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jateng, serta Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Jateng Jateng.

Halaman
12
Editor: dik
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help