TribunJogja/

Liga Champions

Dua Pemain Pengganti Jadi Pahlawan Kemenangan Juventus Atas FC Porto

Juventus berhasil mencetak dua gol tandang menghadapi FC Porto pada laga leg 1 babak 16 besar Liga Champions di Stadion Do Dragao

Dua Pemain Pengganti Jadi Pahlawan Kemenangan Juventus Atas FC Porto
MIGUEL RIOPA/AFP
Selebrasi gelandang Juventus, Marko Pjaca, seusai berhasil mencetak gol pertama kemenangan tim ke gawang FC Porto dalam laga leg 1 babak 16 besar Liga Champions di Stadion Do Dragao, Porto, Portugal, pada Rabu (22/2/2017). 

TRIBUNJOGJA.COM - Juventus berhasil mencetak dua gol tandang menghadapi FC Porto pada laga leg 1 babak 16 besar Liga Champions di Stadion Do Dragao, Rabu (22/2/2017), melalui dua pemain pengganti.

Pada sepanjang pertandingan, Juventus tampil sangat mendominasi jalannya laga. Bianconeri memiliki jumlah penguasaan bola sebanyak 69 persen.

Hal ini juga disebabkan oleh Porto yang harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-27.

Pelanggaran Alex Telles kepada Juan Cuadrado dan Stephan Lichtsteiner dalam kurun waktu dua menit menghasilkan dua kartu kuning tercepat di Liga Champions musim ini.

Namun, rapatnya pertahanan Porto membuat Juventus frustrasi pada babak pertama.

Peluang-peluang yang dimiliki anak asuh pelatih Massimiliano Allegri itu pun sebagian besar dieksekusi secara spekulatif.

Total, pada sepanjang pertandingan Juventus melepaskan 18 tembakan yang empat di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan sekitar 11 tembakan lainnya melenceng dan satu yang membentur tiang gawang. Adapun Porto hanya melepaskan tiga tembakan tanpa ada yang on target.

Pada awal babak kedua, Juventus berhasil membobol gawang Porto melalui Paulo Dybala.

Namun, wasit Felix Brych yang memimpin laga menganulir gol tersebut karena menilai Dybala sudah terlebih dahulu berada di posisi off-side.

Halaman
12
Editor: dik
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help