TribunJogja/

Yayasan Rumah Impian Indonesia Mengadakan Charity Expo di Jogja City Mal

Rumah Impian merupakan sebuah organisasi yang mendampingi dan melayani anak jalan sebagai sahabat.

Yayasan Rumah Impian Indonesia Mengadakan Charity Expo di Jogja City Mal
Magang Tribun Jogja/ Mediana Maharani
Yayasan Rumah Impian Indonesia menggelar Charity Expo untuk anak jalanan di Main Atrium Jogja City Mall, Jumat dan Sabtu (17-18/02/2017). 

Laporan Reporter Magang Tribun Jogja, Mediana Maharani

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Yayasan Rumah Impian Indonesia menggelar Charity Expo untuk anak jalanan di Main Atrium Jogja City Mall, Jumat dan Sabtu (17-18/02/2017).

Rumah Impian merupakan sebuah organisasi yang mendampingi dan melayani anak jalan sebagai sahabat.

Rumah Impian juga mendorong anak jalanan untuk melakukan transformasi menjadi pribadi yang mandiri. Oleh sebab itu Charity Expo ini dipersambahkan bagi permasalahan anak jalanan yang ada di Yogyakarta.

Ketua Panitia Charity Expo, Jimmy Daniel Berlianto, mengatakan jika acara ini ditujukan kepada masyarakat agar mau mengenal dan peduli terhadap salah satu permasalahan yang selalu berada di sekitar kita.

“Kami ingin meningkatkan kepedulian dan dukungan masyarakat, pemerintah dan swasta dalam pemberdayaan anak jalanan yang berlandaskan solidaritas dan kasih, salah satunya dengan kami mengadakan acara Charity Expo ini,” ujar Daniel, Jumat (17/02/2017).

Acara Charity Expo ini memiliki berbagai kegiatan yang dimulai dengan pembukaan oleh Kepala Dinas Sosial DIY, Untung Sukaryadi dilanjut dengan acara talkshow dengan Dinas Sosial, Psikologi Anak, Lembaga Perlindungan Anak, Komunitas Internasional dan General Manager Jogja City Mall.

Selain itu, acara talkshow juga ada pameran hasil karya lomba fotografi yang diadakan pada bulan Desember tahun lalu dan juga hasil karya anak-anak dampingan dengan tema Anak Jalanan.

“Dalam lomba fotografi yang kami adakan untuk masyarakat Jogja ini akan diumumkan juga 3 pemenang utama dan akan dinilai oleh juri dari CNN, Sinar Harapan dan juga Rumah Impian,” kata Daniel.

Ada pula Charity Bazaar yang berisikan mengenai kegiatan charity yang menarik dan adanya Charity Bazaar ini juga untuk mengajak para pengunjung dalam mendonasikan dana untuk anak jalanan serta adanya penampilan dari anak-anak dampingan Rumah Impian dan lomba fashion show dan singing contest untuk anak-anak.

Acara ini Charity Expo ini pun akan dimeriahkan oleh beberapa artis seperti Pinkan Mambo, Chiko Jeriko, Axel “Rising Star”, Grace “Rising Star” dan G5 “Rising Star” dan juga akan ada penampilan band anak-anak Rumah Impian, Archiblues Band. (*)

Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help