Wali Kota Balikpapan Ingin Datangkan Manchester United saat Peresmian Stadion Anyar

Birokrat berusia 58 tahun itu memiliki keinginan untuk mendatangkan raksasa Inggris, Manchester United, pada peresmian Stadion Batakan, Agustus

Wali Kota Balikpapan Ingin Datangkan Manchester United saat Peresmian Stadion Anyar
YAN DAULAKA/JUARA.net
Foto stadion yang dibangun di Batakan, Kota Balikpapan yang diambil pada Jumat (9/9/2016). Stadion ini bisa dipakai sebagai markas Persiba per musim 2017. 

TRIBUNJOGJA.COM - Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi, menyiapkan rencana luar biasa.

Birokrat berusia 58 tahun itu memiliki keinginan untuk mendatangkan raksasa Inggris, Manchester United, pada peresmian Stadion Batakan, Agustus mendatang.

Pendirian Stadion Batakan memakan biaya senilai Rp 1,2 triliun. Namun, pembangunan stadion berkapasitas 40 ribu tempat duduk tersebut diprediksi baru kelar pada Juli 2017.

Selain itu, rumah baru Persiba tersebut menggunakan jenis rumput Zoysia Mattrela alias rumput Manila dengan tipe kursi suporter, yakni single seat.

"Kami ingin mempertemukan Persiba dengan Manchester United dalam laga persahabatan. Keinginan ini dimaksudkan untuk meramaikan peresmian Stadion Batakan," tutur Rizal Effendi, Rabu (15/2/2017).

"Memang, keinginan tersebut tidak mudah diwujudkan. Tetapi, kami akan berusaha. Kebetulan saya juga penggemar Manchester United," kata dia.

Selama tahap pengerjaan, Persiba harus mengungsi ke Stadion Gajayana, Malang, selama putaran pertama Liga 1 untuk menggelar laga kandang.

Sebelumnya, tim berjulukan Beruang Madu tersebut bermarkas di Stadion Persiba yang telah dinyatakan tidak lolos verifikasi PSSI.

Selain dukungan infrastruktur anyar, wajah skuat Persiba musim depan dipastikan lebih segar.

Abdul Rahman dkk kini dilatih oleh Timo Scheunemann dan diperkuat bomber haus gol, Marlon da Silva. (Juara.net)

Editor: dik
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help