TribunJogja/

Satu Rumah Warga di Tegalrejo Gunungkidul Ambruk Diterjang Angin Kencang

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun rumah milik Lindri (67), rubuh setelah dihantam angin kencang

Satu Rumah Warga di Tegalrejo Gunungkidul Ambruk Diterjang Angin Kencang
Dok.BPBD Bantul
Musibah angin kencang yang menerjang wilayah Dusun Tegalrejo, Desa Tegalrejo, Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul, Jumat (17/2/2017) mengakibatkan satu rumah milik warga ambruk. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Musibah angin kencang yang menerjang wilayah Dusun Tegalrejo, Desa Tegalrejo, Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul, Jumat (17/2/2017), mengakibatkan satu rumah milik warga ambruk.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun rumah milik Lindri (67), rubuh setelah dihantam angin kencang. Pemilik rumah mengalami cidera di bagian kepala dan kaki.

Peristiwa tersebut terjadi saat hujan deras turun sekitar pukul 04.00 dini hari. Tiba-tiba angin kencang menerjang rumah milik Lindri sampai ambruk rata dengan tanah.

Waktu itu Lindri tengah berada di dalam rumah. Ketika bencana terjadi, dirinya sudah berusaha melarikan diri, namun terlambat. Material atap rumah mengenai kepala dan kaki korban.

Tetangga pun memberikan pertolongan pada korban. Beruntung korban tidak menderita luka serius.

“Saya kaget terus lari keluar rumah, tetapi terlambat sudah ambruk, akhirnya terkena kepala dan kaki saya," ujar Lindri, Jumat (17/2/2017).

Sementara itu, Sukiman (54) salah satu tetangga dekat korban menambahkan, saat kejadian korban masih didalam reruntuhan rumah. Korban pun langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk diberikan pertolongan medis.

“Korban berteriak minta tolong, kami langsung menolong dan mengangkat tubuh korban,” jelasnya.

Rubuhnya rumah tersebut membuat korban bersama anaknya terpaksa mengungsi di rumah Sukiman. “Tidak bisa ditempati, untuk sementara dapat tinggal di rumah saya dulu,” tutur Sukirman.

Kusmiyanto, salah seorang anggota TRC BPBD Gunungkidul, mengatakan, pihak BPBD sudah mengirimkan anggota TRC untuk melakukan pendataan termasuk melakukan kerja bakti bersama warga.

“Kami lakukan evakuasi, selanjutnya upaya perbaikan akan dikoordinasikan oleh masyarakat,” jelas Kusmiyanto.(*)

Penulis: rfk
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help