MesirTunjuk Perempuan Pertama Jadi Gubernur

Pemerintah Mesir, Kamis (16/2/2017), melantik sembilan menteri baru dalam kabinet Perdana Menteri Sherif Ismail dan lima gubernur baru

MesirTunjuk Perempuan Pertama Jadi Gubernur
Associated Press
Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sissi 

TRIBUNJOGJA.COM - Pemerintah Mesir, Kamis (16/2/2017), melantik sembilan menteri baru dalam kabinet Perdana Menteri Sherif Ismail dan lima gubernur baru, seorang di antaranya perempuan.

Menurut situs berita News24, para menteri baru itu dilantik oleh Presiden Abdel Fattah al-Sisi.

Mereka adalah menteri pertanian, urusan parlemen, investasi dan kerjasama internasional, perdagangan, pembangunan daerah, perencanaan, pendidikan, pendidikan tinggi, dan transportasi.

Bersama sembilan menteri itu, Sisi juga melantik lima gubernur baru. Salah seorang di antaranya, adalah Nadia Saleh, yang dilantik sebagai gubernur Propinsi Beheira di kawasan Delta Nil.

Nadia yang juga seorang pakar teknik, seperti dilaporkan VOA Indonesia.

Ia sudah menjabat sebagai wakil gubernur daerah itu sejak tahun 2013 dan perempuan pertama yang diangkat menjadi gubernur di Mesir.

Penunjukkan Nadia sebagai gubernur bertolakbelakang dengan tradisi Mesir yang biasanya menunjuk pensiunan militer atau polisi sebagai gubernur, khususnya di daerah yang terletak di perbatasan internasional. (Kompas.com)

Editor: dik
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help