Home »

DIY

» Bantul

Kasatpol PP Bantul Tak Percaya Ada Transaksi 'Esek-esek' di Paseban

Sebab itu pula dia tidak percaya jika ada warga yang menemukan kondom di Paseban.

Kasatpol PP Bantul Tak Percaya Ada Transaksi 'Esek-esek' di Paseban
alamy
Ilustrasi pelacuran 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bantul, Hermawan Setiaji, menuturkan jika di sekitar kawasan Paseban tidak pernah ada transaksi prostitusi.

Memang sesekali ada orang minum miras di Paseban, dan muda-mudi mojok di tempat remang-remang, namun untuk transaksi esek-esek di kawasan tersebut menurutnya tak pernah ada.

“Di situ (kawasan Paseban) kan pusat keramaian. Pakai logika saja, di situ ada ibu-ibu dan anak-anak, mana mungkin (ada orang) pesta miras di sebelah utara (alun-alun),” ujar Hermawan, Jumat (17/2/2017).

“Kalau misalnya ada informasi seperti itu (orang menawarkan jasa prostitusi) di Paseban, saya tidak percaya,” sanggahnya.

Sebab itu pula dia tidak percaya jika ada warga yang menemukan kondom di Paseban.

Menurut dia, yang terjadi selama ini hanyalah sesekali pihaknya memergoki ada orang minum miras di Paseban, lokasinya berada di selatan lapangan atau sekitar depan bekas Kantor Pengelolaan Pasar Bantul.

Di lokasi itu memang kerap dijadikan tempat minum miras, atau tempat mojok pasangan muda-mudi, tapi tak sampai muncul transaksi prostitusi.

Berbagai macam upaya termasuk menyisiri kawasan Paseban selatan sering dilakukan Satpol PP. Tapi usaha itu belum membuahkan hasil maksimal, buktinya masih ada saja orang yang menjadikan kawasan itu tempat menengguk miras.

“Kalau posisinya (minum miras) di (Paseban) utara, mungkin itu peminum yang kebetulan jagongan di situ,” tuturnya. (*)

Penulis: usm
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help