PSS Sleman

Freddy Muli Fokus Perbaiki Compact Defense Skuat PSS

Materi bertahan dan menyerang jadi salah satu program latihan yang bakal diterapkan Freddy.

Freddy Muli Fokus Perbaiki Compact Defense Skuat PSS
net
Logo PSS Sleman 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Skuat PSS Sleman dijadwalkan kembali melakukan latihan pada Selasa (21/2/2017) mendatang setelah lebih kurang lima hari libur.

Sang Pelatih, Freddy Muli, nampaknya bakal memulai kembali program latihan jangka panjang untuk Kompetisi Liga 2 yang sempat tertunda dengan adanya Piala Presiden 2017 kemarin.

Materi bertahan dan menyerang jadi salah satu program latihan yang bakal diterapkan Freddy. Materi ini sempat disampaikan sebelum Piala Presiden, namun singkat.

"Setelah latihan kembali digelar, cara bertahan dan menyerang ini akan kita berikan lagi, tapi lebih kompleks dan detail," kata Freddy beberapa waktu lalu.

Seperti misalnya compact defense, yaitu pola bertahan dengan cara bergerak bersama-sama yang sempat dipraktikkan kala melawan Persipura Jayapura.

Skema ini sudah berjalan cukup baik, namun bukan tanpa cela. Dan di masa latihan latihan nanti Freddy akan coba memperbaiki pola bertahan tersebut.

Freddy sendiri sudah lega, karena pemain sedikit banyak telah memahami apa yang ia inginkan dengan sistem bertahan ini.

"Inti dan cara bertahan seperti ini sudah dipahami pemain, tapi menjaganya agar tetap konsisten untuk dijalankan belum bisa, seperti saat lawan Persipura, tapi sudah ada progres bagus," kata Freddy. (*)

Penulis: sus
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help