TribunJogja/

Tokoh Jepang Jadi Inspirasi Bikin Kafe

Warung Taguchi, sebuah kafe berkonsep kontainer (truk) dan digabungkan dengan nuansa artistik tropical

Tokoh Jepang Jadi Inspirasi Bikin Kafe
Tribun Jogja/Gilang Satmaka
Warung Taguchi 

TRIBUNJOGJA.COM - Warung Taguchi, sebuah kafe berkonsep kontainer (truk) dan digabungkan dengan nuansa artistik tropical ini, menjadi salah satu kuliner yang patut untuk dicoba.

Berlokasi di Jalan Anggajaya 1 ruko Kelapa Hijau, Condongcatur, Yogyakarta, kafe tersebut baru dibuka pada November 2016 lalu.

Riska sebagai pemilik kafe tersebut menjelaskan, bahwa nama kafenya diambil dari nama tokoh dari Jepang.

"Genichi Taguchi itu nama tokoh dari Jepang, dia yang menemukan metode desain bangunan yang kokoh tapi simple, di Jepang metode seperti itu dikenal dengan metode Taguchi (Taguchi Methods)," jelas Riska.

Cafe tersebut juga mempunyai seni artistik berupa lukisan wajah orang-orang, yang dilukis pada anyaman bambu yang berbentuk bulat, orang Jawa sering menyebutnya tampah.

"Saya sendiri dan tetangga saya yang melukis wajah orang-orang itu," ungkap Riska.

Tak ketinggalan juga, menu kuliner andalan yang disajikan Warung Taguchi' yaitu Big Dady Classic Bread dan Pisang Aroma dengan berbagai varian rasa.

"Menu pokok kami disini ada Big Dady Classic Bread dan pisang aroma, silahkan mau pilih yang mana?"," ujar Riska sambil menyodorkan menu.

Big Dady Classic Bread
Big Dady Classic Bread (Tribun Jogja/Gilang Satmaka)

Big Dady Classic Bread merupakan olahan roti yang dipanggang, dicampur dengan beef (daging sapi) yang sudah dipanggang serta ditambahkan tomat dan slada.

Diakhir penyajian menu tersebut diberi saus dan fla. Tidak ketinggalan juga ceriping ketela pedas sebagai menu pendamping.

Halaman
12
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help