TribunJogja/

Pilkada Yogyakarta

[JOGJA] Haryadi Suyuti : Nek Menang Ojo Umuk Nek Kalah Ojo Ngamuk

Saya istiqomah terhadap apa yang menjadi keputusan masyarakat Kota Yogyakarta dengan pesan nek menang ojo umuk nek kalah ojo ngamuk

[JOGJA] Haryadi Suyuti : Nek Menang Ojo Umuk Nek Kalah Ojo Ngamuk
Tribun Jogja | Dwi Nourma Handito
Haryadi Suyuti bersama putri pertamanya Karina Arifiani berpose bersama di depan wartawan setelah memberikan suara di Pilkada Kota Yogyakarta di TPS 15, Muja Muju, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Rabu (15/2/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Dwi Nourma Handito

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Haryadi Suyuti berserta keluarga memberikan hak suaranya di Pilkada Kota Yogyakarta, Rabu (15/2/2017) pagi.

Mengendarai mobil sedan berwarna hitam, Haryadi datang bersama istrinya Tri Kirana Muslidatun dan putri pertamanya Karina Arifiani, sekitar pukul 09.00 WIB.

Haryadi mencoblos di TPS 15 RW 9 Muja Muju, Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Ia terdaftar di TPS tersebut karena beralamat di Rumah Dinas Walikota yang jaraknya tidak jauh dari TPS, atau di Timur Balaikota.

TPS 15 memiliki nuansa yang unik, karena bernuansa hari kasih sayang atau Valentine. Dekorasi dan seragam yang digunakan oleh petuhas TPS berwarna merah muda atau pink, yang identik dengan hari kasih sayang.

Seusai menyoblos, Haryadi mengatakan bahwa hadirnya dia beserta keluarga di TPS 15 bukan hanya sebagai bentuk aspirasi politik sebagai warga namun juga sebagai bukti bahwa dia terlibat langsung dalam pencoblosan.

Haryadi juga berterima kasih terhadap TPS 9 yang telah membuat nuansa dekorasi dengan sedemikian rupa.

"Saya berterima kasih terhadap teman teman TPS RW 9, yang jadi penyelenggara TPS 15 Muja Muju ini dengn nuansa baik, pink, kemudian ada bendera merah putih. Harapan saya ini sukses, juga sukses pemilih yang hadir," ujar Haryadi.

Dalam kesempatan itu, Haryadi juga berharap warga dapat memonitor pelaksanaan pilkada pada hari ini. Dan melaksanakan proses politiknya sebagai bagian dari tanggung jawab terhadap Kota Yogyakarta kedepannya.

Terkait dengan hasil dari Pilkada ini, Haryadi mengaku akan istiqomah dengan apa yang menjadi pilihan masyarakat.

"Saya istiqomah terhadap apa yang menjadi keputusan masyarakat Kota Yogyakarta dengan pesan nek menang ojo umuk nek kalah ojo ngamuk. Saya rasa itu, ini harus dilihat sebagai keputusan masyarakat Kota Yogya, dari sebuah proses kampanye yang cukup panjang, " jelas Haryadi.

"Apapun hasilnya mohon, apapun keputusan masyarakat diletakan di bagian tertinggi dari proses demokrasi ini. Menghormati keputusan masyarakat," lanjutnya.

Selain itu, Haryadi juga mengatakan bahwa ia sudah menyampaikan ke koalisi dan relawan untuk tetap tenang.

"Saya menyampaikan ke seluruh teman teman dari koalisi dan relawan untuk tetap tenang istiqomah menghadapi proses pilkada ini," tutup Haryadi.(*)

Penulis: dnh
Editor: iwe
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help