TribunJogja/

Pilkada Yogyakarta

Haryadi Suyuti Pilih Sungkem Orangtua, Heroe Poerwadi Optimis Menang

Haryadi pun melakukan sungkeman untuk memohon doa restu dari dua orang tuanya, H Zarkowi Soejoeti (82) dan Yayah Maskiyah (70).

Haryadi Suyuti Pilih Sungkem Orangtua, Heroe Poerwadi Optimis Menang
Tribun Jogja/Agung Ismiyanto
Calon wali kota nomor urut 2, Haryadi Suyuti memanfaatkan masa tenang untuk mengunjungi rumah kedua orang tuanya di Demangan Baru, Kecamatan Depok, Sleman, Selasa (14/2/2017) sore. Haryadi pun melakukan sungkeman untuk memohon doa restu dari dua orangtuanya, H Zarkowi Soejoeti (82) dan Yayah Maskiyah (70). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Agung Ismiyanto

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Calon wali kota nomor urut 2, Haryadi Suyuti memanfaatkan masa tenang untuk mengunjungi rumah kedua orang tuanya di Demangan Baru, Kecamatan Depok, Sleman, Selasa (14/2/2017) sore.

Haryadi pun melakukan sungkeman untuk memohon doa restu dari dua orangtuanya, H Zarkowi Soejoeti (82) dan Yayah Maskiyah (70).

Kedua orangtua Haryadi Suyuti pun meminta anaknya yang merupakan incumbent itu untuk bisa menjadi pemimpin yang amanah.

Selain itu, mengigatkan Haryadi untuk memegang arti penting menjadi penguasa bukan lambang kekuasaan tetapi lambang pelayanan.

“Kami hanya berdoa agar anak saya mengutamakan pelayanan bukan kekuasaan,” ujar ibu Haryadi Suyuti, Yayah Maskiyah.

Sementara Haryadi Suyuti mengatakan, selain melakukan sungkeman pada kedua orangtuanya, dirinya hanya berdoa pada Allah SWT agar pencoblosan berlangsung lancar.

Dia pun tidak ada persiapan khusus untuk pencoblosan yang akan dilakukannya di tempat pemungutan suara (TPS) 15 Muja-Muju, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

“Saya hanya meminta takdi yang baik dari Allah. Apapun hasilnya itu ridho dari Allah. Pemenag adalah masyarakat Yogyakarta,” ujarnya.

Dia juga meminta agar warga tetap menghormati proses Pilkada yang jujur dan bersih. Selain itu, dia berharap pelaksanaan Pilkada bisa berjalan dengan tertib dan lancar.

“Menang ora umuk, kalah ora ngamuk,” jelasnya.

Calon wakil wali kota nomor urut 2, Heroe Pierwadi mengatakan, dirinya pun siap dengan hasil dari Pilkada besok.

Meskipun tidak memiliki hak pilih, Heroe mengaku tetap akan stand by di posko dan jalan untuk memantau pelaksanaan Pilkada.

“Saya siap menang dan kalah, tapi optimis menang. Yang kami bisa hanya berserah diri semoga Allah meridai usaha kami,” tandasnya. (Tribunjogja.com)

Penulis: ais
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help