Tribun Jogja Edisi Besok

Perkenalkan, Gelandang Anyar yang Serba Bisa dari PSIM

Sosok gelandang bertinggi 178 sentimeter menjadi satu pemain senior yang direkomendasikan tim pelatih.

Perkenalkan, Gelandang Anyar yang Serba Bisa dari PSIM
TRIBUNJOGJA.COM | Hari Susmayanti
Latihan pemain PSIM Yogyakarta di Stadion Mandala Krida, Senin(30/1/2017) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Hari Susmayanti

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Menghadapi kompetisi Liga 2 2017, PSIM Yogyakarta mendapatkan tambahan tenaga baru di lini tengah dengan bergabungnya Andi Dwi Kurniawan.

Sosok gelandang bertinggi 178 sentimeter menjadi satu pemain senior yang direkomendasikan tim pelatih.

Bergabungnya pemain kelahiran Boyolali 28 Februari 1990 ini membuat pilihan pelatih untuk mengawal lini tengah semakin banyak. Di luar nama Andi, di skuat PSIM masih ada sosok Dimas Priambodo, Hendika Arga Permana, Raymond Tauntu serta beberapa pemain lainnya.

Namun bergabungnya mantan pemain PSGC Ciamis tersebut memiliki nilai lebih. Status sebagai pemain senior, Andi diharapkan bisa menjadi pembeda di kompetisi yang akan datang.

Tak hanya memperkuat lini tengah tim berjuluk Laskar Mataram serta penyeimbang antara lini belakang dan depan saja, namun dia diharapkan bisa menjadi pembimbing pemain-pemain muda PSIM supaya lebih matang lagi.

Di lini tengah, Andi mampu memainkan dua peran sekaligus. Selain bisa menjadi seorang gelandang bertahan, dia bisa memerankan sosok seorang gelandang serang.

"Saya bisa bermain sebagai gelandang bertahan maupun serang. Tapi mau ditempatkan di mana, saya ikut pelatih saja," katanya saat dihubungi Tribun Jogja, Selasa (7/2).

Selengkapnya, simak di edisi cetak Tribun Jogja, Rabu (8/2/2017). (*)

Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help