Java Education Festival 2017 Diadakan di Jogja Expo Center

Untuk mengikuti acara ini, peserta didik wajib mendaftarkan diri melalui registrasi online.

Laporan Reporter Magang Tribun Jogja, Mediana Maharani

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA –  Insan Mahardika Foundation (IMF) mengadakan Java Education Festival (JEF) 2017 yang digelar di gedung Jogja Expo Center (JEC), Sabtu (14/1/2017) dan Minggu (15/1/2017).

JEF 2017 merupakan festival pendidikan tinggi, beasiswa dan budaya yang terbesar di Yogyakakarta, karena memiliki target 4.000 hingga 5.000 pengunjung, dimana 75% di antaranya adalah siswa yang ingin menjadi calon mahasiswa pencari perguruan tinggi dan beasiswa serta selebihnya merupakan praktisi dunia pendidikan.

Acara JEF 2017 ini didukung oleh KemenRistekDikti RI, BAPPENAS RI, UGM, IPB, ITS, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Unika Atma Jaya Jakarta, Australia Awards, IFI-Campus France, DAAD Germany, UUO TPA Bappenas, P2EB FEB UGM, Talent Resources Indonesia dan MEE Indonesia.

Untuk mengikuti acara ini, peserta didik wajib mendaftarkan diri melalui registrasi online.

Pada hari pertama ini, pendaftar online sudah mencapai 3600 orang.

“Pendaftar online yang masuk saat ini sudah mencapai 3600 pendaftar online dari tanggal 13 Januari kemarin walaupun sebenarnya kapasitasJEC pun hanya 3000 peserta,” papar Managing Director & CO-Founder, Priyo Kristianto, Sabtu  (14/1/2017).

Public Relations Insan Mahardika Foundation, Putri Demi Aridi, mengatakan jika festival di hari pertama ini menggelar rangkaian acara bagi para pendidik.

“Pada hari pertama ada seminar nasional pendidikan tinggi, seminar strategi pengembangan karir dan kompetensi dosen, seminar pengembangan kapasitas dan SDM dari Aparatur Sipil Negara dan Dream Building to be an Inspirative Lecture/Teacher,” katanya.

Putri menambahkan jika acara ini juga menghadirkan rektor-rektor dari universitas ternama di Indonesia, serta pembicara yang kompeten di bidangnya untuk menambah antusiasme para pengunjung di hari pertama ini.

Sedangkan dihari kedua, merupakan acara bagi peserta didik antara lain seminar dan presentasi beasiswa luar negeri dan dalam negeri, talkshow pemetaan bakat (talent mapping), sosialisasi SNMPTN & SBMPTN, talkshow tips & trick menulis CV beasiswa dan memenangkan beasiswa, pentas seni sekolah atau kampus, tes TOEFL, tes TPA BAPPENAS serta adanya pameran pendidikan dan beasiswa.

Dalam acara ini, Priyo Kristianto memiliki harapan yang cukup besar untuk para peserta didik kali ini,

“Saya berharap mereka akan lebih mengetahui bagaimana cara memulai bisnis dan mereka mempunyai inspirasi begitupun dengan pelajar yang datang mereka tidak akan khawatir lagi karena tidak bisa mendapatkan beasiswa akibat terkendala syarat syarat mendapatkan beasiswa,” tutupnya. (*)

Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help