Car Free Night Jadikan Malioboro Nyaman

Para pedagang juga mengungkapkan bahwa adanya car free night diharapkan bisa menambah tingkat penjualan, karena pengunjung menjadi lebih fokus.

Car Free Night Jadikan Malioboro Nyaman
tribunjogja/gilang satmaka
Pejalan kaki berinteraksi dengan pedagang di Malioboro. 

Laporan Reporter Tribunjogja, Gilang Satmaka

TRIBUNJOGJA.COM, JOGJA - Para pedagang Malioboro mengungkapkan, bahwa akan adanya pembebasan kendaraan (Car Free Night) pada sore hingga malam hari, di kawasan Malioboro, bisa menjadikan kawasan tersebut lebih terkesan tertib dan tidak semrawut.

Seperti yang dikatakan Eni, Sabtu (14/1/2017), bahwa adanya car free night, membuat para pejalan kaki tidak was was tertabrak kendaraan.

"Kalau banyak kendaraan, mau nyebrang aja susah. Belum lagi kendaraan yang pada ngebut, bisa membahayakan anak-anak" tambah wanita pennjual es kopi tersebut.

Bedor juga mengungkapkan bahwa adanya car free night, pengunjung lebih santai untuk bisa menikmati kawasan malioboro.

"Nanti bisa nyaman, saat ditato juga mas..hehehe" ujar penjual jasa tato temporer tersebut, sambil tertawa.

Para pedagang juga mengungkapkan bahwa adanya car free night diharapkan bisa menambah tingkat penjualan, karena pengunjung menjadi lebih fokus untuk melihat-lihat barang dagangannya.

"Kalau dagang kaos seperti saya ini kan pengunjung perlu memilih milih motif dan model yang diinginkan, jadi kalau ada program car free night, pengunjung bisa lebih betah dan nyaman tanpa terganggu banyak kendaraan" tambah sri. (*)

Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help