TribunJogja/

Bincang Sehat Pentingnya Jaminan Kesehatan Bersama BPJS Kesehatan di Cantya Hotel Yogyakarta

Kegiatan tersebut dalam rangka bincang sehat bersama BPJS Kesehatan, yang digelar oleh Cantya Hotel Yogyakarta.

Bincang Sehat Pentingnya Jaminan Kesehatan Bersama BPJS Kesehatan di Cantya Hotel Yogyakarta
ist
Suasana bincang sehat bareng BPJS Kesehatan di Cantya Hotel, Sabtu (14/1/2017) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sebanyak 50 alumni Teknik Sipil angkatan 1987 Universitas Atma Jaya dan Fakultas Hukum UGM angkatan 1988, mendapatkan penjelasan dari narasumber BPJS Kesehatan Yogyakarta, Muhammad Iksan Rashid SH, Sabtu (14/1/2017).

Kegiatan tersebut dalam rangka bincang sehat bersama BPJS Kesehatan, yang digelar oleh Cantya Hotel Yogyakarta.

Bertempat di Joglo Meeting Room hotel, bincang santai tersebut menyampaikan pentingnya jaminan kesehatan bagi masyarakat.

BPJS, menurut Iksan , memiliki sistem gotong royong untuk saling menutup satu sama lain.

"Asas gotong royong ini harus berjalan, caranya yakni kita yang sehat membantu yang sakit melalui iuran bulanan kita. Nah, jika sewaktu-waktu kita sakit maka peserta lain yang akan membantu, inilah manfaat BPJS Kesehatan," terangnya.

Iksan menambahkan, keikutsertaan BPJS Kesehatan cukup mudah dilakukan oleh warga masyarakat dengan jumlah iuran bulanan yang tidak memberatkan.

"Kelas tiga Rp25.500, kelas dua Rp51 ribu dan kelas satu Rp80 ribu per orang perbulan, jadi memang relatif terjangkau karena tujuan pemerintah memang ditujukan bagi seluruh masyarakat," imbuhnya.

Manajer Operasional Cantya Hotel Yogyakarta, Finish Febriandy Jusuf, menyambut baik adanya sosialisasi BPJS Kesehatan pada masyarakat Yogyakarta yang digagas oleh alumni Teknik Sipil Atmajaya Yogyakarta.

Bahkan, pihaknya tak segan memberikan ruang bagi kegiatan yang sifatnya sosial kemasyarakatan seperti ini.

"Paling sederhana, kami dari Cantya mengikutsertakan semua karyawan pada program BPJS Kesehatan dan selalu ontime membayarkan iuran. Nah, kami di sini ingin membagikan hal positif pada masyarakat bahwa program ini sangat penting untuk menjamin kesehatan," terangnya.

Manajemen Cantya Hotel Yogya juga berharap kegiatan bincang sehat ini bisa menginspirasi masyarakat untuk tidak takut mengurus keanggotaan BPJS Kesehatan.

"Ternyata kan sangat mudah, iurannya juga terjangkau sekali jadi kami berharap masyarakat terutama di Yogyakarta ini bisa lebih tertarik ikut BPJS Kesehatan," pungkasnya. (*)

Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help